google-site-verification=ifJPc0uzRA4Y4Fdt8VWeGvttPAD7V18nkgstdtOyxms Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara di NTB

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara di NTB

  • Bagikan
Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara di NTB
Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara di NTB

MATARAM, radarntb.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara, Ditlantas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar syukuran, acara tersebut berlangsung di ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram, Selasa, (24/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Raden Umar Faroq, SH., M.Hum, yang menyampaikan sambutan penting mengenai peranan polisi lalu lintas bhayangkara.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, polisi lalu lintas bhayangkara merupakan etalase dari institusi Polri. Polisi lalu lintas perlu mampu berfungsi secara multifungsi, terutama ketika melakukan pengawalan.

“Misalnya saat melakukan pengawalan, Polantas juga harus memberikan kenyamanan bagi pengendara lain. Bukan hanya mengamankan tamu Negara,” ujar Kapolda.

Ia juga menekankan pentingnya memberikan kenyamanan bagi pengendara lain, bukan hanya fokus pada keamanan tamu negara. Ini menjadi tugas utama, terutama menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2024, di mana ribuan pengunjung dipastikan akan hadir di Pulau Lombok.

“Yang ngepam di jalan, tolong jaga arus lalu lintas. Untuk pengawalan VIP dan VVIP, harus jaga keamanan dan kenyamanan tamu juga. Kalau unit masih kurang, segera koordinasi. Minta bantuan ke Mabes (Korlantas) atau Polres jajaran,” tegasnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol. Romadhoni Sutardjo, S.I.K., M.H. berharap, dalam peringatan HUT lalu lintas ke-69, insan Lantas semakin sukses menjaga tugas. Mulai dari menjaga keamanan dan ketertiban berlalulintas, hingga turut menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika 2024.

Selain syukuran, dalam rangka HUT ke-69 Lalu Lintas, Ditlantas Polda NTB juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial, antaranya kegiatan bakti sosial berupa penyerahan alat pembersihan serta bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan ini ditujukan kepada tukang ojek, supir angkot, serta anak yatim piatu. Melalui berbagai inisiatif ini, diharapkan polisi lalu lintas dapat lebih dekat dan berkontribusi positif terhadap masyarakat, sambil menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban berlalulintas.

“Kita juga laksanakan anjangsana dan pemberian bantuan kepada purnawirawan, janda wakauri dan anggota yang sakit menahun, pembagian helm bagi pengendara di jalan yang tidak memiliki helm, pemberian bunga dan cokelat bagi pengendara yang sudah mematuhi lalu lintas,” paparnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *