Hotel di Gili Trawangan Terbakar

  • Bagikan

GILI TRAWANGAN (RadarNTB) – Sebuah Hotel di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Terbakar, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 wita pada hari Senin (8/11/2021).

Hotel yang terbakar di Gili Trawangan itu adalah Hotel Sunset Palm Resort, penyebab kebakarannya masih belum jelas, keterangan tertulis Kapolsubsektor Gili Indah IPDA Zulharman Lutfi SH Selasa (9/11) menjelaskan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

Sikatakan, cuaca yang terik dan hembusan angin kencang menjadikan kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan belasan kamar di Hotel Sunset Palm Resort Gili Trawangan.

IPDA Zulharman Lutfi SH mengatakan, kebakaran yang terjadi hampir membuat Hotel Sunset Palm Resort rata dengan tanah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” jelas dia saat dikonfirmasi.

Lebih jauh dikatakan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun, cuaca yang terik dan hembusan angin kencang menjadikan kobaran api dengan cepat membesar.

“Selain cuaca yang panas, api cepat melahap kamar hotel karena bahan yang digunakan kamar hotel yakni bahan yang cepat terbakar” jelasnya.

Ditaambahkan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.00 WITA dengan bantuan warga dan beberapa anggota polisi.

“Sekitar 7 anggota saya ikut memadamkan api tersebut dibantu oleh warga di sekitar area,” terangnya.

Saat pemndaman api, pihaknya mengalami sedikit kesulitan karena kondisi air yang sulit didapatkan serta alat yang terbatas, untuk itu ia berharap adanya perhatian dari pemerintah terkait pengadaan alat pemadam kebakaran.

“Masyarakat kesulitan mendapatkan air, kemudian alat yang kami gunakan juga seadanya. Karena itu, kami berharap pemerintah menyediakan setidaknya alat pemadam mini lah untuk meminimalisir kejadian seperti ini” tutupnya.(mn*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.