Jelang MXGP Samota Polisi Gelar Operasi Miras

  • Bagikan
Jelang MXGP Samota Polisi Gelar Operasi Miras
Polisi melakukan operasi Miras di Sumbawa jelang event MXGP Samota. - doc. radarntb.com

MATARAM radarntb.com – Jelang MXGP Samota di Kabupaten Sumbawa Besar, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Polisi gelar operasi Minuman Keras (Miras), sebagai langkah awal menciptakan Harkamtibmas saat event berlangsung.


Menjelang event Internasional Motor Cross (MXGP) di Samota Sumbawa, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melalui Polres Sumbawa terus berupaya menciptakan kondusifitas, salah satunya dengan melakukan Operasi Miras ini.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, pihaknya akan terus mempersiapkan dan melakukan berbagai langkah-langkah dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu Kondusifitas wilayah terlebih menyambut MXGP Samota Sumbawa yang akan di gelar 24 hingga 26 Juni mendatang.

“Intinya kami terus berupaya menjaga Kamtibmas di Sumbawa agar tetap kondusif,” ungkap Artanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/6/2022)

Salah satu upaya yang sudah dilakukan dan akan terus dilaksanakan secara rutin menjelang Event MXGP Samota yakni operasi Miras, dimana peredaran miras ini di khawatirkan dapat mengganggu Kamtibmas sehingga menimbulkan situasi yang tidak kita inginkan.

“Oleh karena itu Polres Sumbawa melaksanakan Operasi Miras ini secara masif serta melibatkan gabungan Polri, TNI dan Pemerintah,”jelas Artanto.

“Dan ini dilakukan sampai ketingkat Desa dengan melibatkan aparat Desa, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas,”imbuhnya.

Disamping itu kegiatan operasi tersebut dilakukan himbauan kepada masyarakat, pemilik warung agar sama-sama bertanggung jawab menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

“Kita tidak ingin membuat malu diri kita sendiri kepada para tamu yang akan datang menonton MXGP, untuk itu mari kita cegah sedini mungkin hal-hal yang dapat menggangu kenyamanan tamu yang berada di wilayah kita nantinya,”jelas Kabid Humas.

“Bila ada warung, atau Rumah makan dan cafe-cafe yang kedapatan menyiapkan minuman beralkohol ataupun minuman keras lokal, maka kami akan tindak tegas dengan menyita barang tersebut dan mungkin bisa ditutup untuk sementara waktu bila telah diperingati berkali-kali oleh petugas,”tambahnya.

Kabid Mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB dan Sumbawa khususnya untuk mari bersama-sama mensukseskan MXGP Samota dengan cara selalu menjaga Kamtibmas agar tercipta Lingkungan yang kondusif sehingga para tamu yang datang menonton akan merasa nyaman, aman dan akan memberi kesan baik terhadap NTB pada umumnya.

Sementara itu Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK, dalam keterangan nya melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa Iptu Eky Malaungi mengatakan bahwa menjelang di selenggarakan MXGP Samota Sat Resnarkoba telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menciptakan kondisi wilayah yang kondusif.

“Dapat kami laporkan bahwa pada (02/06) Tim kami melakukan operasi di Kecamatan Empang,”jelas Eki.

Pada Operasi tersebut Kami amankan puluhan botol miras lokal (tuak, arak dan brem) dari pemilik warung di Dusun Legenti Desa Empang, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa.

Selanjutnya kami imbau kepada pemilik warung dan masyarakat agar tidak lagi menjual ataupun menyediakan minuman yang mengandung alkohol ataupun miras lokal lainnya, tutup Kasat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.