Karo OPS, Karorena dan Dirreskrimsus Polda NTB Berganti

  • Bagikan
Karo OPS, Karorena dan Dirreskrimsus Polda NTB Berganti
Foto Karo OPS, Karorena dan Dirreskrimsus Polda NTB saat menghadiri acara pisah sambut di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Kamis (12/5/2022) - doc. radarntb.com

MATARAM radarntb.com – Karo OPS, Karorena dan Dirreskrimsus Polda NTB Berganti, Polda NTB menggelar acara Pisah Sambut untuk mereka di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Kota Mataram, Kamis (12/5/2022).


Digelarnya acara pisah sambut oleh Polda NTB itu menandakan bahwa pejabat lama Karo OPS, Karorena dan Dirreskrimsus Polda NTB resmi diganti dengan yang baru.

“Mutasi merupakan rotasi yang biasa dalam pembinaan karir,” kata Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, usai menghadiri acara di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Kamis (12/5)

Sesuai TR Kapolri, Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni SIK MH digantikan oleh Kombes Pol Abu Bakar Tertusi SIK SH sebagai Karo Ops Polda NTB yang baru mulai Mei tahun 2022 ini.

Selanjutnya Karorena Polda NTB yang lama Kombes Pol Sugito SH digantikan oleh Kombes Pol Andi Azis Nizar SH MH sebagai Karorena Polda NTB yang baru mulai Mei tahun 2022 ini.

Foto: Karo OPS (tengah) Karorena (paling kiri) dan Dirreskrimsus (kanan) Polda NTB yang baru, – doc. radarntb.com

Berikutnya Pejabat Utama (PJU) Polda NTB yang berganti di bulan Mei tahun 2022 ini yakni Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB.

Berdasarkan TR Kapolri Dirreskrimsus Polda NTB yang lama Kombes Pol I Gusti Putu Gde Ekawana Prasta SIK digantikan oleh Kombes Pol Nasrun Pasaribu SIK MH sebagai Direktur Reserse Kriminal Khsus (Direskrimsus) Polda NTB yang baru mulai Mei tahun 2022 ini.

Diketahui Bahwa Kombes Pol Imam Thobroni SIK MH pindah tugas ke Mabes Polri, dan selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Auditor Kepolisian Madya TK I Itwasum Polri mulai Mei tahun 2022 ini.

Sementara Kombes Pol Sugito SH pindah tugas ke Polda Aceh dan selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Karorena Polda Aceh yang baru mulai Mei tahun 2022 ini.

Berikutnya Kombes Pol I Gusti Putu Gde Ekawana Prasta SIK pindah tugas ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Ditsamapta Polda Sulut yang baru mulai Mei tahun 2022 ini.

Foto bersama usai acara pisah sambut Karo OPS Karorena dan Dirreskrimsus Polda NTB di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Kamis (12/5/2022), doc. radarntb.com

Acara Pisah sambut PJU Polda NTB di Gedung Sasana Dharma untuk pergantian Karo OPS Karo Rena dan Dirreskrimsus Polda NTB berlangsung haru beberapa dari mereka tersirat wajah sedih nan hari.

Mengapa tidak, kenangan di NTB selam mereka menjabat banyak yang tidak dapat dilupakan, terutama saat mereka berkolaborasi menyukseskan berbagai event Internasional di Sirkuit Mandalika.

Satu persatu Karo OPS, Karorena dan Dirreskrimsus Polda NTB diberikan kesempatan menyampaikan sepatah dua patah kata sebelum meninggalkan Polda NTB.

Wajah haru merek tidak bisa disembunyikan, bahkan hampir meneteskan air mata, Kombes Pol Imam Thobroni menyampaikan kesannya selama bertugas di Polda NTB terutama saat menyukseskan Event, IATC, WSBK dan MotoGP Mandalika.

Kombes Pol Sugito SH mengungkapkan kesannya selama bertugas sebagai Karorena di Polda NTB sejak Irjen Pol M Iqbal hingga Irjen Pol Djoko Poerwanto menjabat sebagai Kapolda NTB, dia hampir meneteskan air mata.

Sementara Kombes Pol I Gusti Putu Gde Ekawana mengungkapkan kesannya yang telah bertugas selama 13 tahun di Polda NTB.

Acara Pisah Sambut itu dihadiri Kapolda NTB bersama Wakapolda NTB serta semua Pejabat Utama Polda NTB juga Ketua dan Anggota Bhayangkari Provinsi Nusa Tenggara Barat. (mn*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.