Lombok Resmi Menjadi Tempat Pra-KTT Y20 Indonesia 2022

  • Bagikan
Lombok Resmi Menjadi Tempat Pra-KTT Y20 Indonesia 2022
radarntb.com - Konferensi Pers NTB Youth Conference yang berlangsung di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (14/4/2022).

MATARAM radarntb.com – Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi menjadi salah satu tempat berlangsungnya Pra-KTT Y20 Indonesia tahun 2022 ini.


Sesuai Jadwal Pra-KTT Y20 Indonesia 2022 di Lombok akan berlangsung pada bulan April 2022 ini setelah Palembang pada Bulan Maret Lalu.

Berikutnya Pra-KTT Y20 Indonesia 2022 akan berlangsung di Balikpapan pada bulan Mei, dan Manokwari pada bulan Juni.

Sementara puncak acara kegiatan ini adalah pelaksanaan KTT Y20 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli di kota Jakarta dan Bandung.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengatakan bahwa gelaran Pra Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Y20 Indonesia 2022 yang akan berlangsung di Pulau Lombok Provinsi NTB tidak hanya sebagai multiplier effect bagi kebangkitan ekonomi, tetapi juga sebagai ajang promosi NTB dimata dunia.

“Kita dapat mempromosikan daerah kita di tingkat nasional bahkan internasional, pada suatu saat mereka akan datang berkunjung lagi ke daerah kita,” tuturnya saat membuka Konferensi Pers NTB Youth Conference yang berlangsung di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (14/4/2022).

Miq Gite sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa Pemprov NTB siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Pra – KTT Y20 Indonesia 2022yang akan berlangsung di Hotel Merumatta, Senggigi Lombok pada tanggal 23 – 24 April 2022, dengan mengusung tema “Transformasi Digital”.

Kegiatan Pra-KTT Y20 akan dihadiri oleh seratus aktivis pemuda di NTB dan daerah sekitar untuk memberikan masukan kebijakan mengenai isu transformasi digital. Selain itu, sebanyak 23 delegasi resmi yang hadir fisik di NTB dan 80 lainnya yang bergabung secara daring,

“Pemerintah NTB Siap mendukung penuh dan siap menyukseskan penunjukkan NTB sebagai tuan rumah dalam gelaran Y20,” ungkapnya.

Senada dengan Sekda NTB, Penanggungjawab kegiatan, Mohamad Farid Zaini, ST.,MBA juga mengatakan bahwa momen Y20 nanti akan menjadi ajang promosi NTB dimata dunia, hal ini dikarenakan pada saat acara berlangsung akan di tampilkan video – video virtual tour di NTB baik itu di pulau Lombok dan Sumbawa.

“Perserta yang mengikuti secara daring dapat menyaksikan berbagai potensi wisata yang ada di NTB, harapannya ini dapat mendongkrak pariwisata di NTB sebagai tuan rumah Y20,” pungkasnya.

Selain itu, Michael Victor Sianipar selaku Co – Chairs Y20 menjelaskan terkait isu transformasi digital yang akan berfokus pada bagaimana peran pemuda dalam menjadi pendorong perkembangan teknologi digital dunia.

Pandemi COVID-19 turut berpartisipasi dalam mempercepat transformasi digital pada sektor publik maupun swasta. Hal ini menciptakan peluang yang besar bagi perkembangan pada lintas sektor. Namun, percepatan transformasi ini juga dapat menimbulkan risiko dan tantangan yang belum pernah dihadapi sebelumnya.

“Menyadari peluang dan tantangan dalam pertumbuhan dunia digital, Y20 Indonesia 2022 mengangkat dua sub tema pada isu prioritas transformasi digital, yaitu peranan pemuda dalam tata kelola digital dan bagaimana membangun kesadaran keuangan digital,” tambah Michael Victor Sianipar, Ketua Pelaksana Y20 Indonesia 2022. (sr/af/kmnf*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.