Pam Swakarsa Loteng Deklarasi Pengamanan MotoGP Mandalika

  • Bagikan

Mataram (RadarNTB) – Pam Swakarsa Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) deklarasi pengamanan event MotoGP Mandalika di Tunaq Cottage, Dusun Bumbung Desa Mertak Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (9/3/2022).

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengapresiasikan Pam Swakarsa Loteng yang deklarasi untuk ikut mengamankan event MotoGP Mandalika Maret ini.

Selain itu, Perwira Tinggi (Pati) Polri bintang dua itu juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, yang telah mensukseskan dua even yang terlaksana di Sirkuit Mandalika sebelumnya.

Dimana menurut mantan Direktur Tipidkor Bareskrim Polri itu, walaupun dalam perhelatan kedua even masih terlihat adanya kekurangan.

Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) NTB. terus mengupayakan dan menggaungkannya.

Lebih-lebih menjelang pelaksanaan even MotoGP Mandalika 2022, pada Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah.

Djoko menjelaskan bahwa apel deklarasi tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat NTB, khususnya warga Tatas Tuhu Trasna Lombok Tengah.

Dalam hal amenjaga stabilitas kamtibmas, dalam upaya menjaga marwah Mandalika.
 
“Saat ini warga dunia sedang mengarahkan mata ke Mandalika,” ujarnya

“Karena itu, mari kita jaga marwah Mandalika dengan bersama mengamankan even MotoGP Mandalika 2022,” ungkap Kapolda.
 
Perwira Tinggi (Pati) Polri bintang dua itu mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, yang telah mensukseskan dua even yang telah terlaksana sebelumnya.

Menurut mantan Direktur Tipidkor Bareskrim Polri itu, walaupun dalam perhelatan kedua even masih terlihat adanya kekurangan.
 
“Tapi kesuksesan kedua even, WSBK dan Pre-Musim, kita jadikan sebagai bahan anev (analisa dan evaluasi, red) untuk lebih memaksimalkan pengamanan, pada ajang MotoGP Mandalika 2022 yang akan datang,” tandas Irjen. Djoko.
 
Alumni Akpol 1989 itu juga menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan upaya harkamtibmas, pihaknya telah menerbitkan Maklumat tertanggal 8 Maret 2022, terkait Kamtibmas dalam pelaksanaan even MotoGP Mandalika 2022.
 
“Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kita, bahwa even internasional MotoGP Mandalika adalah kebanggaan dan kehormatannya kita raih sama-sama,” katanya.
 
“Mari kita sama-sama menjaga kenyamanan serta kondusifitas segala yang ada,” tambahnya.

“Jika kita saling menghargai kekurangan masing masing, kita akan bisa bekerja sama dengan baik, untuk sama-sama menjaga kamtibmas dengan baik,” lanjut Kapolda.
 
Turut hadir dalam apel deklarasi tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/Wira Bhakti, Bupati Lombok Tengah, para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, Kasat Pol PP NTB, Ketua DPRD Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah, Dandim 1620/Lombok Tengah, Kajari Praya, unsur Kesbangpol Lombok Tengah, dan Camat serta kepala desa se-Kecamatan Pujut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.