Pelajari Seluk Beluk Sirkuit Mandalika, Kapolda NTB Bertemu Pihak ITDC

  • Bagikan

LOMBOK TENGAH (RadarNTB) – Pelajari seluk beluk Sirkuit Mandalika, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto bertemu dengan pihak ITDC Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro.

Pertemuan itu berlangsung di ruang rapat utama Kantor ITDC di Kuta Madalalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (5/1/2022).

Selepas itu, Kapolda NTB bersama rombongan didampingi Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro berkeliling di area sirkuit Mandalika.

Untuk pertama kalinya, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto injakkan kakinya di Lintasan Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, sejak delapan hari lalu dia menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah di Nusa Tenggara Barat.

Kedatangannya ke Sirkuit tak lain untuk melihat kesiapan lintasan sebelum MotoGP digelar, yang rencananya berlangsung Maret mendatang.
 
Dikatakan usai berkeliling di area sircuit, dia ingin melihat langsung fisik sirkuit dan sekitarnya untuk mempelajari dengan cepat bagaimana pelaksanaan pra musim maupun saat motoGP nantinya.
 
“Saya mau melihat langsung fisik dari sirkuit mandalika ini untuk belajar cepat, belajar langsung, guna melakukan persiapan pelaksanaan pramusim dan motoGP agar sukses digelar nanti” tuturnya.
 
Untuk pengamanan sendiri, dirinya tentu sudah mempelajari pengamanan waktu WSBK dan akan melakukan penyempurnaan.
 
“Gambaran untuk pengamanan motoGp nanti tentu sudah ada, kita akan melakukan penyempurnaan dari pelaksanaan WSBK tahun kemarin” lanjutnya.
 
Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro yang menerima kedatangan Kapolda NTB, menjelaskan pihaknya telah memaparkan segala bentuk persiapan yang sudah dilakukan kepada orang nomor satu di Polda NTB itu.
 
“kita tadi sudah menjabarkan dan melakukan pengenalan sirkuit pada pak kapolda yang baru, kita juga menjabarkan sedikit tentang apa itu Mandalika,” ujarnya.

Selain itu dia juga menjelaskan tentang apa yang sudah dilakukan dan menjelaskan bagaimana kesiapan kedepan dalam bentuk singkat saja.

“intinya adalah setelah kunjungan ini  akan ada banyak koordinasi lagi dengan pak Kapolda, terutama untuk lebih menyempurnakan apa yang sudah ada untuk lebih baik lagi demi keperluan motoGP,” terangnya.

“untuk lebih detailnya nanti akan ditindak lanjuti oleh meeting-meeting selanjutnya dengan pak Kapolda yang baru beserta jajarannya. Kita akan melakukan banyak koordinasi untuk melakukan penyempurnaan nanti,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.