Pelaksanaan MXGP Indonesia di Sumbawa Dua Bulan Lagi Pemprov NTB Terus Berupaya

  • Bagikan
Pelaksanaan MXGP Indonesia di Sumbawa Dua Bulan Lagi Pemprov NTB Terus Berupaya
RadarNTB.com - Kadis Kominfo NTB Dr. Najamuddin Amy. S.Sos, saat menyampaikan strategi menyukseskan pelaksanaan MXGP Indonesia di Sumbawa yang tinggal dua bulan lagi, dalam rapat yang digelar secara virtual, Jumat (8/4).

MATARAM radarntb.com – Pelaksanaan Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia di Samota, Kabupaten Sumbawa, dua bulan lagi, tepatnya tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB terus berupaya demi suksesnya balap motocross bergengsi dunia tersebut.


Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov NTB untuk menyukseskan Pelaksanaan MXGP Indonesia di Sumbawa itu yakni dengan memantapkan sosialisasi dan publikasi.

Bidang Kominfo dan Promosi MXGP Samota menggelar rapat guna menyusun strategi sosialisasi dan publikasi penyelenggaraan MXGP Indonesia di Samota, Kabupaten Sumbawa itu.

Rapat itu menghasilkan berbagai upaya untuk menyukseskan event bergengsi kelas dunia tersebut, termasuk lima strategi penguatan persiapan penyelenggaraan event.

lima strategi yang akan digunakan yakni, sosialisasi event, publikasi, promosi, penyediaan infrastuktur, serta sosialisasi literasi MXGP Samota.

“Bagaimana agar kita bisa satu narasi dan saling melengkapi dalam memberikan informasi terkait MXGP melalui berbagai kanal dan media, baik media sosial, media luar ruang dan media massa,” jelas Dr. Najamuddin Amy. S.Sos, Kepala Dinas Kominfotik NTB, dalam rapat yang digelar secara virtual, Jumat (8/4).

Dalam kesempatan tersebut, Bang Najam sapaan Kadis meminta kepada Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa untuk mendirikan Information Center. Information Center yang akan menjadi pusat informasi lengkap seputar MXGP Samota yang bisa dengan mudah diakses masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut melalui information center.

“Disediakannya Information Center ini sebagai upaya desiminasi informasi kita terkait MXGP Samota kepada masyarakat,” tutur Kadis.

Dalam rapat tersebut, berbagai masukan untuk mensukseskan event MXGP Samota diutarakan oleh peserta rapat yang merupakan stakeholder terkait penyelenggaraan event.

Peserta rapat terdiri dari Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Kadis Kominfotik NTB, eselon III Diskominfotik NTB, Ketua Komisi Informasi NTB, Ketua dan Anggota BPPD NTB, Sekertaris Dinas DPM-PTSP, Bidang Pemasaran Dispar NTB, Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa, Diskominfo dan Sandi Kab, Sumbawa, Humas Polda NTB, serta KCD Dikbud Sumbawa.

Nantinya, seluruh masukan tersebut akan dibawa dalam rapat lanjutan yang akan digelar i Sumbawa Hari Sabtu tanggal 9 April Jam 16.00 WITA di Aula Madilau Adt ( Lantai 3) Kantor Bupati Sumbawa sekaligus dirangkaikan dengan agenda buka puasa bersama. (nv/dskmf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.