Pemprov NTB Raih Penghargaan SAKIP Award 2021 dari KemenPAN-RB

  • Bagikan
Pemprov NTB Raih Penghargaan SAKIP Award 2021 dari KemenPAN-RB
Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah (paling kanan) Mewakili Pemerintah Provinsi NTB menerima Penghargaan SAKIP Award 2021 dari MenPAN-RB di Jakarta, Selasa (5/4/2022). radarntb.com

radarntb.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) raih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) award tahun 2021 kategori Sangat Baik (BB), dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.

Penghargaan SAKIP Award 2021 dari MenPAN-RB  tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah di Jakarta, Selasa (5/4/2022), Mewakili pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB),

Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S. Sos, MM menyampaikan rasa syukur atas kekompakan dan kerja keras seluruh Perangkat Daerah di lingkup Provinsi NTB.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras seluruh Perangkat Daerah di NTB,” ungkap Dr Najam sapaan akrab Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat itu.

Kedepan, lanjut Najam kolaborasi akan tetap ditingkatkan. Terlebih Gubernur dan wakil Gubernur NTB senantiasa berikhtiar maksimal dalam meningkatkan kerjasama dan kolaborasi ditingkat perangkat daerah.

 

“Harapannya tentu agar prestasi ini bisa lebih ditingkatkan menjadi A pada evaluasi SAKIP berikutnya,” kata Najam.


“InsyaAllah, capaian ini memacu semangat dalam meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kadis Kominfotik.

Setiap tahunnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia (RI) melakukan evaluasi atas implementasi RB dan SAKIP pada seluruh instansi pemerintah.

 

Hal itu dilakukan dalam rangka membina dan meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja, perangkat daerah di seluruh Indonesia.

“menurut Menteri PAN – RB, hasil evaluasi RB dan SAKIP pada tahun 2021 secara nasional menunjukkan tendensi hasil yang positif,” kata Najam dalam keterangan tertulisnya.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya juga disampaikan oleh MENPAN-RB kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah konsisten melakukan berbagai perbaikan sehingga mendapatkan predikat RB-SAKIP B, BB, A, dan AA” tutup Najam, (af/dskmf*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.