Penonton MotoGP Mandalika Disiapkan Kendaraan Gratis

  • Bagikan

MATARAM (RadarNTB.com) – Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Ditlantas Polda NTB) lakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk menyiapkan strategi mengahadapi MotoGP Mandalika Maret 2022 mendatang, salah satunya penonton MotoGP Mandalika akan disiapkan kendaraan gratis.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, di Kantornya, Sabtu (22/1/2022) menjelaskan, beberapa persiapan sudah dilakukan termasuk penyiapan kendaraan untuk penonton MotoGP.

“hari Jumat kemarin saya bersama beberapa stakeholder terkait telah melakukan rapat persiapan mengahadapi event MotoGP baik di Kantor Ditlantas Polda NTB maupun di Kantor Dishub NTB,” jelasnya

Disela rapatnya, Djoni juga sempat berkomunikasi dengan pihak kementerian perhubungan RI di Jakarta melalui zoom meeting disaksikan anggota rapat yang terdiri dari Kadishub Prov NTB, Kadishub Loteng, Kadishub Kota Mataram, Ditjen Perhub Darat, As Deputi Pengembangan Pariwisata, As Deputi Bidang Produk, Ka BPTD Prov Bali dan NTB, Ka UPP kelas II Pemenang, Dir ITDC, GM Angkasa Pura, GM PT. ASDP Kayangan, GM PT ASDP Lembar, GM PT Pelindo Gili Mas, Ketua DPD Organda dan PPK Dukungan Pelayanan Angkutan Jalan.

Dijelaskan, pada pelaksanaan MotoGP Mandalika nanti, mereka sepakati bahawa penonton MotoGP Mandalika akan disiapkan kendaraan khusus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kemacetan.

Sementara dari Pusat akan menyiapkan dua kapal besar yang akan standby di Pelabuhan Gili Mas, yakni KM Awu dan KM Tilong Kabila.

“Kapal Besar kita arahkan untuk bersandar di Pelabuhan Gili Mas untuk menghindari penumpukan kapal di Pelabuhan Lembar,” terang Djoni.

Namun pnonton jangan khawatir karena sudah ada sejumlah kendaraan gratis yang disiapkan untuk menuju ke Sirkuit Mandalika di 5 Titik kedatangan penonton.

Jumlah kendaraan yang akan disiapkan di luar kawasan berjumlah 291 unit, terdiri dari Bus Besar, Sedang dan Medium.

Kendaraan yang berjumlah 291 unit tersebut akan di tempatkan di lima titik kedatangan penonton, seperti di Pelabuhan Bangsal akan disiapkan 58 unit kendaraan Bus dan Hiace, sementara di Pelabuhan Lembar dan Gili Mas 97 unit kendaraan, di Ex Bandara Selaparang 66 unit terdiri dari 17 bus besar dan 49 bus medium, di Pelabuhan Kayangan 39 Bus Makro, terakhir di Bandara 31 Unit terdiri dari 10 bus besar dan 21 bus medium.

Untuk di Kota Mataram, parkir kendaraan pribadi penonton MotoGP akan diarahkan ke ex Bandara Selaparang. untuk menuju ke sirkuit sudah ada 66 Bus besar dan medium yang disiapkan.

Sementara untuk kendaraan di dalam kawasan ITDC jumlahnya 180 unit yang akan ditempatkan diparkiran Timur dan Barat.

Total keseluruhan kendaraan yang akan disiapkan baik di luar dan dalam kawasan ITDC berjumlah 471 unit kendaraan yang terdiri Bus besar dan sedang seperti Hiace.

“semua gratis, walaupun nanti akan ada yang berbayar, namun itu tergantung penumpang apakah mereka akan pilih yang berbayar atau yang gratis,” jelas Djoni.(mn*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.