Polisi dan KKP Siapakan Grai Vaksin di Lembar Selama Mudik Lebaran 2022

  • Bagikan
Polisi dan KKP Siapakan Grai Vaksin di Lembar Selama Mudik Lebaran 2022
RadarNTB.com - Grai Vaksin di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

MATARAM radarntb.com – Antisipasi Pemudik Belum Vaksin, Polisi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) siapkan Grai Vaksin di Pelabuhan Lembar, selama mudik Lebaran tahun 2022.


Pengamanan arus mudik di Pelabuhan Lembar menjadi atensi kepolisian karena sebagai pintu masuk Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Polri akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik. Rasa aman dan nyaman tersebut akan tercipta bila pemudik patuh aturan dan syarat mudik,” jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Artanto SIK M.Si kepada wartawan, Selasa (26/4/2022)

Untuk memastikan semua pemudika dapat pulang ke kampung halamannya, polisi dan KKP menyiapakan grai vaksin di Pelabuhan Lembar.

“salah satu syarat bisa keluar masuk Lombok saat mudik ini, adalah vaksin Boster atau Swab Anti Gen, untuk itu kami siapkan grai vaksin di Pelabuhan Lembar,” jelasnya.

Dengan begitu, warga yang hawatur tidak bisa menyebrang karena kurang persyaratan yang dimiliki seperti vaksin Boster, tidak menjadi masalah, sebab di Pelabuhan Lembar kini sudah tersedia tempat vaksin baik pertama, Kedua dan ketiga.

Vaksin Boster yang mensyaratkan warga untuk menyebrang, tidak perlu dikhawatirkan lagi, sebab tempat vaksin ada di Pelabuhan.

Selain grai vaksin, sejumlah petugas kesehatan dari beberapa Rumah Sakit buka stand swab anti gen di Pelabuhan Lembar.

Perlu diketahui, pelayanan Vaksinasi di pelabuhan, dimulai dari jam 9.00 hingga jam tiga Sore.

Mengenai stock vaksin di pelabuhan, tidak perlu dikhawatirkan, sebab stok vaksin di Pelabuhan akan menjadi prioritas.

“Insya Allah stok vaksin di Pelabuhan lembar kiya akan upayakan supaya tidak kosong,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.