Puluhan Ribu Kendaraan Padati Jalan Samota Polisi Berhasil Atasi

  • Bagikan
Puluhan Ribu Kendaraan Padati Jalan Samota Polisi Berhasil Atasi
Puluhan Ribu Kendaraan Padati Jalan Samota usai MXGP, Dirlantas Polda NTB turun ke jalan mengatur lalu lintas.

SUMBAWA radarntb.com – Akses jalan terbatas Puluhan ribu kendaraan padati jalan di Samota usai MXGP digelar, Polisi lalu lintas dibantu TNI dan satgas pengamanan MXGP lainnya berhasil atasi kepadatan kendaraan yang jumlahnya puluhan ribu.


Penonton MXGP Samota memaklumi kepadatan kendaraan di jalan Samota, karena akses jalan terbatas dan itu merupakan jalan satu-satunya disana.

Seperti yang diungkapkan Arya salah satu penonton MXGP Samota kepada media di Samota, usai menonton MXGP, Minggu (26/6/2022).

“kita maklumi kepadatan disini, disamping jalan disini cuman satu, jumlah kendaraan juga puluhan ribu,” ungkapnya.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, dikonfirmasi media mengatakan, karena jalan menuju sirkuit cuman satu dan terbatas, itu sebabnya dari awal dia mengimbau warga agar menggunakan kendaraan roda dua.

Sempat terjadi kepadatan di jalan Samota usai perhelatan MXGP, namun itu cuma sebentar, hal itu berhasil dikendalikan anggotanya di bantu TNI serta stakeholder terkait lainya yang terlibat dalam Operasi Rinjani MXGP Samota di Sumbawa.

“sempat terjadi kepadatan kendaraan di jalan, saat penonton MXGP membubarkan diri, namun tidak berlangsung lama, anggota kami dibantu TNI serta anggota dan stakeholder lainnya berhasil mengatasi masalah tersebut,” kata Dirlantas Polda NTB, kepada media di Samota, Senin (27/6/2022)

Dari awal hingga akhir perhelatan MXGP di Samota kondisi arus lalu lintas tetap lancar, itu berkat warga mendengarkan himbauan Ditlantas Polda NTB yang menyarankan warga menggunakan Sepda Motor saat datang menonton MXGP.

Meski puluhan ribu kendaraan sempat memadati jalanan di Samota, namun jumlah kecelakaan nihil.

“patut kita syukuri, meski jalanan Samota padat, kecelakaan nihil, yang beredar di Medsos itu, bukan di Samota atau area Sirkuit MXGP Samota, itu terjadi di Alas Sumbawa,” terang Dirlantas Polda NTB.

Kombes Pol Djoni ucapkan terimakasih kepada penonton MXGP Samota yang telah bekerjasama menjaga kondusivitas di jalan raya dan mendengarkan himbauannya.

“kami ucapkan terimakasih kepada warga yang telah mendengar himbauan kami, dan kami juga ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan TNI, Polri serta Stakeholder lainnya, yang telah berjibaku turut mengatur lalu lintas di jalan Samota saat MXGP,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.