Review Kurikulum Pasca Sarjana UIN Mataram Hasilkan Sejumlah Catatan Penting

  • Bagikan

MATARAM – Review Kurikulum oleh Pasca Sarjana UIN Mataram, menghasilkan sejumlah catatan penting, acara itu berlangsung di ruang rapat Direktur Pascasarjana UIN Mataram, Selasa (22/3/2022).

Tak hanya itu, Review kurikulum Pasca Sarjana UIN Mataram itu, mengundang narasumber kawakan dari UIN Jakarta, dia adalah Prof. Dr. H. Abdul Mujib. M.Ag.

Selain menjadi bagian dari UIN Jakarta Prof. Dr. H. Abdul Mujib. M.Ag juga merupakan anggota Tim Seleksi Profesor Kemenag RI

Tak hanya itu, dua pemateri kawakan dari UIN Mataram sendiri juga dihadirkan dalam acara Review kurikulum Pasca Sarjana UIN Mataram itu, dia adalah Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag. (Rektor UIN Mataram) dan Prof. Dr. TGH. Adi Fadli, M.Ag (Wakil Rektor I UIN Mataram).

Catatan penting yang dihasilkan dalam acara Review kurikulum Pasca Sarjana UIN Mataram itu yakni, terkait Profil lulusan, body of knowledge, bahan kajian, Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), keterkaitan CPL dengan mata kuliah, penyusunan Rancangan Pembelajaran Semester (RPS), maupun Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang berkaitan dengan Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP).

Pekan ini, Pasca Sarjana UIN Mataram banyak melakukan dan mengikuti berbagai kegiatan, salah satunya Review kurikulum Pasca Sarjana UIN Mataram ini.

Selain itu Pasca Sarjana UIN Mataram juga telah melakukan sejumlah kegiatan, seperti workshop penyusunan proposal penelitian, sosialisasi aplikasi system penelitian dan pengabdian pada masyarakat, pendampingan akreditasi Prodi UIN Mataram, promosi doktoral, stadium generale dan lainnya.

Rektor UIN Mataram sangat mengapresiasi kegiatan itu, dan semua kegiatan yang dilakukan oleh Pasca Sarjana UIN Mataram, sebab dapat mempercepat perkembangan UIN Mataram kedepan.

“saya sangat apresisi kegiatan ini, dan semua kegiatan yang dilakukan oleh Pasaca Sarjana,” ungkapnya.

Kegiatan akademis ini dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan Program Studi yang ada di Pasca Sarjana UIN mataram, diantaranya: Rektor UIN Mataram, Wakil Rektor I, Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur Pascasarjana, Seluruh Kaprodi, Seluruh Sekprodi, Kasubbag dan Staf Pascasarjana.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Prof. Moh. Abdun Nasir, M.Ag., MA., Ph.D. (Wakil Direktur Pascasarjana) itu, menghasilkan sejumlah catatan penting berupa review kurikulum dari para narasumber, yang dapat dijadikan panduan kedepan.

Selain mendapatkan catatan review dari narasumber, para stakeholder yang hadir juga turut serta memberikan masukan dan saran untuk perbaikan kurikulum Program Studi yang ada di Pascasarjana UIN Mataram.(red/humasUINMA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.