Sebuah Kapal Penumpang Kebakaran di Lembar

  • Bagikan
Sebuah Kapal Penumpang Kebakaran di Lembar
Sebuah Kapal Penumpang Kebakaran di Lembar, doc. radarntb.com

LOMBOK BARAT radarntb.com : Sebuah Kapal Penumpang terbakar di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (16/7/2022), sore sekira pukul 17.30.


Kebakaran kapal di lembar itu, mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Janazahnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk keperluan otopsi, Polisi belum bisa memastikan identitasnya.

Kapal yang terbakar di Lembar itu, adalah KMP Nusa Penida, terbakar Saat Docking, di PT. Dukuh Raya, yang ada di Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (16/7/2022), sekitar pukul 17.30 WITA.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK dalam keterangan persnya, Sabtu (16/7), membenarkan peristiwa terbakarnya KMP Nusa Penida, Saat Docking, di PT. Dukuh Raya, yang ada di Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar itu.

Kondisi kapal penumpang KMP Nusa Penida yang terbakar di Lembar

Mendengar peristiwa tersebut, pihaknya langsung menindaklanjuti peristiwa Kebakaran ini.

“Kapal yang terbakar adalah KMP Nusa Penida, saat sedang melakukan docking di Teluk Waru Lembar untuk maintenance,” ungkap Wirasto.

Untuk mempercepat proses pemadaman, Polisi mengirimkan unit Mobil Water Canon Sat Samapta Polres Lobar.

Mereka bahu membahu melakukan pemadaman bersama 3 Unit Damkar Kabupaten Lombok Barat.

Sekitar pukul 20.30 WITA, api baru bisa di padamkan, saru orang koraban ditemukan, tubuhnya hangus terbakar oleh api, hingga susah untuk dikenali.

Untuk itu, Polsi langsung membawa korban tersebut ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk di otopsi.

Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol Dhafid Shiddiq, SH., S.I.K., M.M bersama Kasat Reskrim Polres Lobar Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K.,S.I.K beserta Tim Identifikasi turut mengevakuasi jasad tersebut.

“Pada pukul 20.30 wita Api yang berkobar didalam kapal berhasil dipadamkan. Setelah api dinyatakan padam, selanjutnya petugas melakukan pengecekan kedalam kapal dan di Dalam kapal menemukan jasad seseorang dalam kondisi terbakar, yang sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Kapolres.

“Jasad korban telah dievakuasi menggunakan Ambulance Puskesmas Jembatan Kembar, menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, untuk dilakukan proses identifikasi,” tambahnya.

Polisi Polres Lombok Barat langsung melakukan olah TKP dan memasang police line, serta melaksanakan pemeriksaan awal terhadap saksi-saksi.

“Dugaan sementara KMP Nusa Penida terbakar akibat terkena percikan api yang bersumber dari proses pengelasan saat docking untuk maintenance di Teluk Waru Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar ini,” pungkas Kapolres.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.