TNI Polri Olahraga Bersama Untuk Mengisi HUT Bhayangkara ke 76

  • Bagikan
TNI Polri Olahraga Bersama Untuk Mengisi HUT Bhayangkara ke 76
TNI Polri Olahraga Bersama Untuk Mengisi HUT Bhayangkara ke 76. doc. radarntb.com

MATARAM radarntb.com – TNI Polri olahraga bersama untuk mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), Minggu (19/6/2022).


Olahraga bersama TNI Polri itu diisi dengan Senam Bersama dan Fun Bike, diikuti oleh ribuan peserta dari Jajaran Polda NTB dan Korem 162/WB.

Senam bersama dilaksanakan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB sementara untuk Fun Bike rute yang ditempuh, mulai dari Mako Polda NTB menuju jalan Majapahit kearah Bundaran Jempong melewati jalan lingkar selatan, kemudian menuju jalan Sriwijaya dan kembali melalui jalan Maja Pahit dan berakhir di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Kapolda NTB Irej Pol Djoko Poer Wanto berharap dengan Oalah raga bersama itu, TNI Polri semakin Solid dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat di NTB.

Selain itu olahraga bersama itu dimaksudkan untuk menjaga kesehatan serta mempererat silaturrahmi serta persaudaraan TNI Polri dalam menjaga Kamtibmas di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ini adalah wujud implementasi dalam rangka mempererat silaturrahmi dan persaudaraan dalam rangka soliditas TNI Polri dalam pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas di wilayah Nusa Tenggara Barat,” kata Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, dalam sambutanya, di lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Minggu (19/6/2022).

Selain itu, Irjen Djoko menambahkan bahwa kegiatan olahraga kali ini guna menjaga kesehatan tubuh mengingat masih dalam masa pandemi covid 19.

Dia juga mengatakan bahwa, sesuai dengan Thema Polri yakni Polri yang Presisi mendukung Pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh – Indonesia tumbuh.

“harapan kita sebagai Polri Polda NTB kegiatan ini setidaknya dapat mendorong terwujudnya sesuai Thema Polri tersebut untuk masyarakat Nusa tenggara barat,”jelas Djoko.

Ia juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk persaudaraan antara TNI – Polri dan Masyarakat sehingga terbangun sinergi dan kolaborasi untuk memberikan perlindungan, kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat.

“kegiatan ini juga bisa merefleksikan diri kita masing-masing, bahwa inilah kita,”ucap Kapolda.

Lebih utama lagi, kata Djoko, kegiatan olahraga sangat diperlukan disaat pandemi masih tersebar guna meningkatkan imunitas tubuh untuk membentengi diri kita dari berbagai virus .

“Tentu olahraga yang kita lakukan sesuai dengan kemampuan dan usia kita masing-masing,”ucap Djoko sambil tersenyum.

Diakhir sambutannya, Kapolda menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta terutama kepada penanggung jawab dan panitia kegiatan yang telah mempersiapkan sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses, meriah dan lancar.

Sebagai kalimat penutupnya Kapolda Mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim Mari kita menjaga NTB agar tetap nyaman dan Kondusif”.

Sementara itu Panitia Penyelenggara kegiatan Olahraga bersama TNI Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 adalah penanggung jawab Kombes Pol Turmudi SIK (Dirpamovit), wakil Penanggung jawab Kombes Pol Heri Wahyudi SIK (Kapolresta Mataram), sementara Selaku ketua pelaksana kegiatan AKBP Syarif Hidayat SIK (Wakapolresta Mataram).

Diakhir acara panitia mengumumkan ratusan pemenang yang disertai dengan hadiah dorprize kepada seluruh peserta olah raga bersama TNI Polri yang beruntung dengan hadiah utama 3 unit Sepeda Motor, 6 buah sepeda dayung, 2 buah mesin cuci, 2 buah kulkas serta ratusan hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan oleharaga bersama TNI Polri ini serentak dilakukan di seluruh Polda Se-Indonesia.

Di NTB sendiri acara Olahraga bersama TNI Polri ini, dihadiri oleh Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Bhayangkari Wilayah NTB, PJU Polda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kabinda, Kepala BNNP NTB, perwakilan seluruh Polres se-pulau Lombok, serta seluruh peserta dari TNI Polri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.