UIN Mataram Gelar PBAK Bagi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022-2023

  • Bagikan
UIN Mataram Gelar PBAK Bagi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022-2023
Ribuan Mahasiswa Baru UIN Mataram ikuti kegiatan PBAK di Gedung Auditorium UIN Jempong, Senin (1/8/2022)

MATARAM radarntb.com – UIN Mataram laksanakan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) secara langsung (offline) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023.

Kegiatan PBAK tersebut berlangsung di Kampus UIN Mataram, Jempong Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama 4 hari mulai 1 hingga 4 Agustus 2022.

Jumlah mahasiswa baru UIN Mataram yang mengikutinya kegiatan PBAK itu, sebanyak 3.103, terdiri dari Mahasiswa dan Mahasiswi baru penerimaan tahun 2022.

Kegiatan itu, dibuka langsung oleh Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun. M. Ag. di Gedung Auditorium Kampus II UIN Mataram, Jempong Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Pembukaan PBAK itu dihadiri segenap civitas akademika mulai dari Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, dan jajaran kepala bagian.

Pada kesempatan itu, Rektor UIN Mataram mengajak seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti rangkaian kegiatan PBAK dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rektor juga berpesan agar mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 bisa menyelesaikan perkuliahan tepat waktu dan menyesuaikan antara prestasi akademik dan aktivitasnya di luar akademik.

“pendidikan adalah investasi masa depan, disini bisa bereksplorasi, berdialektika, warnai kampus ini dengan amal sholeh, beradaptasi secara akademik dan non akademik”, ungkap Prof Masnun panggilan akrabnya, Senin (1/8/2022).

Sementara, Dr. Bahtiar M.Pd.Si selaku Sekretaris panitia mengatakan, jumlah panitia yang terlibat sebanyak 300 orang.

150 diantaranya dari unsur dosen dan pegawai, sedangkan 150 lainnya diambil dari mahasiswa yang dipilih dari perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Senat, Dewan, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi.

“Nantinya peserta PBAK juga akan diberikan arahan untuk pengenalan lebih dalam di masing-masing fakultasnya,” jelas Bahtiar.

Hari ketiga kegiatan, PBAK akan terpusat di fakultas masing-masing, dengan membagi mahasiswa menjadi 5 gugus. (mn*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.