Wakil Ketua KPK Datang ke UIN Mataram Ada Apa

  • Bagikan
Wakil Ketua KPK Datang ke UIN Mataram Ada Apa
Wakil Ketua KPK Datang ke UIN Mataram, Kamis (1/9/2022), foto. radarntb.com

MATARAM radarntb.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dr Nurul Gufron datang ke UIN Mataram, Kamis (1/9/2022) ada apa.

Kedatangan wakil ketua KPK ke UIN Mataram ternyata untuk mengisi materi pada acara Stadium General Semester Ganjil 2022/2023 Fakultas Syariah.

Acara berlangsung di Gedung Pertemuan, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Kelurahan Jempong, Kota Mataram, Provinsi NTB.

Materi yang disampaikan Nurul Gufron berkisar tentang kesadaran mahasiswa terkait output dari pembelajaran selama kuliah.

Gufron mengatakan, duduk di bangku kuliah bukan hanya untuk meningkatkan kompentensi pengetahuan dan skill saja, namun juga untuk integritas.

“integritas ini yang melahirkan dedikasi kemanusiaan kepada tanah Ari dan rahmatan Lil Al-Amin dalam artian global,” ujarnya.

“orang-orang yang memiliki integritas dan berdedikasi kepada orang lain demi kemaslahatan orang banyak pasti kemudian tidak akan korup,” ujarnya.

Ia mengatakan, orang-orang yang korup akan mendedikasikan dirinya untuk mencari manfaat atau keuntungan dari orang lain.

Gufron ingin UIN Mataram turut berperan memberantas Korupsi melalui pembelajaran, dengan mencetak generasi bangsa yang berintegritas.

“kami ingin mengajak lembaga pendidikan, termasuk didalamnya UIN menjadi bagian dari pemberantas korupsi, yaitu dengan mencetak kader kader bangsa yang berintegritas,”

“bangsa kita banyak korupsinya sebab penyelenggaranya minim integritas,” tambahnya.

Yang bisa membangun dan menanamkan Integritas, kata Gufron, hanya dunia pendidikan dan keluarga, bukan KPK.

“oleh karena itu KPK Hadir ke UIN Mataram, agar UIN Mataram menjadi bagian dari pencetak generasi bangsa yang berintegritas, berkompetensi berilmu tinggi dan terampil,” bebernya.

Ia ingin UIN Mataram menyadari posisinya, bahwa sesungguhnya posisi lembaga pendidikan sangat urgen untuk mencetak kader-kader bangsa yang berintegritas

“KPK tidak memiliki jejaring pendidikan, kecuali lembaga pendidikan yang harus menyadari bahwa mereka bertanggungjawab untuk menciptakan kader-kader berakhlak, sesuai dengan undang-undang sistem pendidikan nasional kita,” tandasnya.

Selaku tuan rumah Rektor UIN Mataram Prof Dr Masnun Tahir ucapkan selamat datang untuk kunjungan kerja wakil ketua KPK Dr Nurul Gufron di UIN Mataram, NTB.

“kami ucapakan terimakasih atas kesempatan bapak wakil ketua KPK yang menyempatkan diri hadir memberikan materi kepada adik Mahasiswa UIN Mataram,” ucap Prof Masnun.

Acara tersebut, diikuti oleh ratusan mahasiswa jurusan Syariah dan jurusan lainnya.

Hingga akhir kegiatan, semua mahasiswa nampak fokus dan enggan beranjak dari tempat duduknya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.