Najmul Akhyar Keluar Dari Demokrat, Zarkasi: Itu Hal Biasa Dalam Partai

  • Bagikan
Najmul Akhyar Keluar Dari Demokrat, Zarkasi: Itu Hal Biasa Dalam Partai
H Najmul Akyar (kiri) Zarkasi Haq S.Ag (kanan). radarntb.com

LOMBOK UTARA radarntb.com – Kabar H Najmul Akhyar keluar dari Demokrat bukan rahasia lagi, Sekjen Partai Demokrat Lombok Uatara Zarkasi Haq S.Ag mengatakan, itu hal biasa dalam partai.

H Najmul Akhyar membenarkan dirinya yang keluar dari Partai Demokrat dan pindah ke Partai Perindo besutan Hari Tano Sudibyo.

“iya saya sudah pamit sama semua teman-teman saya di Partai Demokrat, karena saya datang baik-baik keluar juga baik-baik,” jelasnya kepada radarntb.com, Selasa (20/9/2022).

Sementara Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara Zarkasi Haq yang baru ditetapkan beberapa bulan lalu ini mengatakan, politik itu dinamis segala sesuatu pasti terjadi.

Namun hal itu tidak membuatnya berkecil hati, ia dan tan-temannya akan terus semangat memperjuangkan partai besutan Susilo Bambang Yudoyono itu di Lombok Utara.

“politik itu dinamis, segala sesuatu yang tidak mungkin terjadi dalam politik, pasti bisa terjadi itulah dinamika,” ungkap Zarkasi Haq S.Ag, sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara (KLU) kepada radarntb.com, Senin (20/9/2022).

Terkait pengunduran diri H Najmul Akhyar sebagai ketua Partai Demokrat Lombok Utara sekaligus jenjang dari partai tidak membuatnya berkecil hati.

Ia dan anggota partai lainnya akan terus semangat memperjuangkan partai besutan Susilo Bambang Yudoyono itu di Lombok Utara.

“Pengunduran diri H Najmul Akhyar itu persoalan biasa, bukan sesuatu yang aneh dalam Partai Demokrat,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu biasa-biasa saja tidak mengurangi power Partai Demokrat di Lombok Utara, justru katanya, jajaran pengurus DPC KLU tambah membangun kekuatan yang lebih maksimal.

Mereka akan terus membangun soliditas guna memenangkan Partai demokrat pada pemilu 2024 mendatang.

“Kami punyak target untuk mengembalikan¬† Partai Demokrat KLU duduk sebagai ketua DPRD KLU dan akan menjadikan Kader terbaik Partai demokrat duduk di eksekutif¬† (bupati/wali bupati ) KLU,” tegasnya.

Lalu siapakah pengganti Najmul Akhyar sebagai ketua DPC Partai Demokrat Lombok Utara, hingga berita ini diterbitkan belum ada keputusan.

“Itu ranah DPD dan DPP yang nanti akan segera mengeluarkan SK sebagai pelaksana tugas” jelasnya.

Bagiarti S.H
Foto Bagiarti S.H. radarntb.com

Senada dengan Zarkasi, salah satu anggota DPRD Frkasi Partai Demokrat Lombok Utara Bagiarti S.H mengatakan, pindahnya Najmul Akhyar ke Partai Perindo itu sah-sah saja, karena itu hak politik mantan Bupati KLU itu.

“kami dari fraksi itu Sah Sah Saja karena itu hak politiknya beliau,¬† beliau punyak prinsip, beliau punya arah kemana dia harus berlabuh kemana Partai apapun itu hak pribadinya beliau,” kata Bagiarti.

Bahiarti berharap, pengganti Najmul sebagai ketua DPC Partai Demokrat Lombok Utara berasal dari KLU juga.

Ia yakin, jika pengganti Najmul berasal dari Lombok Utara koordinasi mereka lebih bagus dan lebih maksimal membangun komunikasi untuk membesarkan Partai Demokrat di Lombok Utara.

Pada perinsipnya, Bagiarti ingin H Najmul Akhyar tetap dalam satu barisan dengan Partai Demokrat karena ada agenda agenda besar tahun 2024 mendatang.

“Tapi apapun itu, keputusan beliau kita tidak bisa memaksakan kehendak” Tambahnya

Terkait dengan pengganti H Najmul, Bagiarti menyerahkan sepenuhnya kepada DPD dan DPP, namun ia berharap Ketua DPC Partai Demokrat KLU berasal dari Lombok Utara.

“Kami akan menyerahkan kepada DPD/DPP mekanismenya seperti apa itu tergantung DPD/DPP. Kita sih berharap dari PLT yang di tunjuk ini berasal dari Lombok Utara agar bisa nyambung dalam menjalankan roda Partai Demokrat kedepan,” pungkasnya.(teno*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.