Pembalap MotoGP Akan Tanam Terumbu Karang Di Pantai Kuta Warga Boleh Nonton

  • Bagikan
Pembalap MotoGP Akan Tanam Terumbu Karang Di Pantai Kuta Warga Boleh Nonton
Pembalap MotoGP Akan Tanam Terumbu Karang Di Pantai Kuta Warga Boleh Nonton

MANDALIKA radarntb.com – Sebelum balapan, Sejumlah rider atau pembalap MotoGP Mandalika 2023 dijadwalkan bakal tanam terumbu karang di Pantai Kuta Mandalika, warga boleh nonton.

Penanaman terumbu karang oleh para riders tersebut merupakan bagian kampanye dalam menjaga ekosistem lingkungan laut bagian selatan Lombok Tengah.

Penanaman rencananya akan dilakuan sebelum berlangsungnya balapan di Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober.

Marketing Manager Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Norman Haka Sulaiman menyampaikan, penanaman terumbu karang tersebut akan berlangsung pada 12 Oktober 2023 pagi wita.

“Kita ada program penanaman terumbu karang. Sebagai kampanye menjaga ekosistem lingkungan kita,” katanya, Minggu 8 Oktober 2023.

Namun Haka menyampaikan bahwa tidak semua rider MotoGP mandalika 2023 ikut pada kegiatan penanaman terumbu karang tersebut.

“Karena schedule dari Dorna itu kedatangan pebalap dari tanggal 10 itu datang dengan parsial.” Jelasnya.

“Jadi baru ada enam yang sudah terkonfirmasi hadir, salah satunya pebalap Honda Takaaki Nakagami,” Sambung Haka.

Disebutkannya, titik lokasi penanaman terumbu karang berada di sekitar Pantai Kuta tepatnya di gedung pos pantau penyelamatan Pantai Kuta Mandalika.

“Para pebalap kita jemput dari Hotel Pullman, kemudian menuju pantai Kuta Mandalika. Mereka akan melakukan penanaman di depan Balawista,” katanya.

Untuk kegiatan ini pihaknya mengaku bekerja sama dengan Universitas Negeri Mataram (Unram).

“Kita bekerja sama dengan universitas Mataram. Semua peralatan dan perlengkapan sudah disediakan, jadi bukan hanya simbolik, tapi para

pebalap langsung yang akan menanam terumbu karang,” kata Haka.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman terumbu karang oleh sejumlah para pembalap ini dapat disaksikan langsung masyarakat umum.

Oleh karena itu, pihaknya mengundang masyarakat luas untuk bisa menyaksikan kegiatan yang akan dilakukan para pembalap tersebut sebelum balap.

“Biar bisa merasakan kehadiran pebalap, silakan masyarakat yang mau menyaksikan datang ke Mandalika,” tutup Haka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *