Polda NTB Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Sertijab Karo SDM dan Lantik Kabid Dokkes

  • Bagikan

MATARAM (RadarNTB) – Polda NTB gelar upacara kenaikan pangkat Polri periode 1 Januari 2022 dan kenaikan pangkat PNS Polri periode 2021 yang dirangkai dengan acara pisah sambut atau serah terima jabatan (Sertijab) Karo SDM dan pelantikan Kabiddokkes Polda NTB di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Senin (3/1/2022).

Acara diawali dengan pengambilan sumpah jabatan untuk Kabiddokes Polda TB yang Baru dr Komang Nurada Mahardana So.THT.KL dan Karo SDM Polda NTB yang baru Kombes Pol Boro Windu Danandito SIK M.A.P menggantikan Kombes Pol Satria Yusada SIK M.Si yang mendapat promosi jabatan sebagai analis kebijakan mandya bidang Dalpers SSDM Polri.

Selain serah terima jabatan, Polda NTB juga menggelar uoacara itu, untuk merayakan kenaikan pangkat sejumlah anggota Polri di Lingkup Polda NTB.

Kepala Kepolisisan Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat mencerminkan penghargaan dan apresiasi organisasi polri terhadap para personilnya yang telah melaksanakan dinas dengan Baik tanpa melanggar aturan.

Dijelaskan, kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari siklus pembinaan sumberdaya manusia di tubuh polri yang tidak semata-mata merupakan hak setiap personel yang secara otomatis diberikan, begitu saja.

“Personel Polri yang mengalami kenaikan pangkat tersebut, melalui suatu proses penelitian dan kemampuan sesuai tugas Pokok Fungsi dan perannya masing-masing, yang didasari pengabdian secara terus menerus tanpa cacat, disertai dengan disiplin, dedikasi, loyalitas serta prestasi yang baik,” ungkapnya.

Selaku Kapolda di NTB Irjen Pol Djoko mengaku bangga dan menyampaiakan pengharagaan yang setinggi-tingginya untuk para personel yang mengalami kenaikan pangkat.

“saya berharap kenaikan pangkat ini dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan lebih memacu semangat kerja dalam mengabdikan diri selaku pelindung, pengauom dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

Personel Polri Polda NTB beserta jajarannya, yang mendapatkan penghargaan dan prestasi, berupa kenaikan pangkat periode 1 januari 2022, sebanyak 1336 orang terdiri dari 181 orang perwira, 1047 orang bintara, 92 orang tamtama dan 16 orang PNS.

Khusus Untuk Personel Mapolda NTB yang mengalami kenaikan pangkat sebanyak 421 orang, terdiri dari AKBP ke Kombes Pol sebanyak 2 Orang, Dari Kompol ke AKBP 10 orang dan Dari AKP ke Kompol 8 orang, dari Iptu ke AKP 26, dari Ipda ke Iptu 15, Bintara 255, Tamtama 92 terakhir PNS 13. (MN*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.