google-site-verification=ifJPc0uzRA4Y4Fdt8VWeGvttPAD7V18nkgstdtOyxms WSBK 2023 Sudah Mepet Bagaiman Persiapan MGPA - Radar NTB

WSBK 2023 Sudah Mepet Bagaiman Persiapan MGPA

  • Bagikan
WSBK 2023 Sudah Mepet Bagaiman Persiapan MGPA
WSBK 2023 Sudah Mepet Bagaiman Persiapan MGPA

MANDALIKA radarntb.com – Waktu pelaksanaan balap motor World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, sudah mepet, lalau bagaimana persiapan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Berikut ini penjelasan Direktur Utama (Dirut) MGPA Prindhi Satria kepada radarntb.com, Senin (16/1/2023) terkait pelaksanaan WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika.

Priandhi mengatakan, pada dasarnya MGPA sudah siap dengan segala sesuatu yang dibutuhkan saat event nanti.

Mengenai lintasan, Priandhi juga menyebutkan tidak ada masalah, pendapat Dorna terkait aspal bagus.

Tidak ada pengaspalan ulang, hanya seja pada beberapa titik akan ada pengecatan pinggir lintasan, untuk lebih mempercantik sirkuit.

“kita tinggal tunggu homologasi dari pihak Dorna, biasanya beberapa hari sebelum pelaksanaan,” ujarnya.

Kendati demikian, Priandhi yakin, Sirkuit Mandalika lolos dari homologasi tersebut, sebab saat WSBK 2022 lalu, tidak ada komplain dari Dorna mengenai lintasan.

“tahun 2022 lalu, Dorna datang melihat kondisi aspal, mereka sangat puas dengan aspal yang ada,” ujarnya.

“termasuk pembalap juga tidak ada komplain mengenai aspal. Saya yakin dan berharap bahwa Dorna akan memberikan Homologasi gread B untuk lintas kita,” tambahnya.

Priandhi menegaskan, WSBK putaran kedua di Sirkuit Mandalika sudah ditentukan pihak Dorna, yakni tanggal 3-5 Maret 2023.

“putaran kedua WSBK 2023 positif, akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, pada tanggal 3 sampai dengan 5 Maret 2023 ini,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *