google-site-verification=ifJPc0uzRA4Y4Fdt8VWeGvttPAD7V18nkgstdtOyxms Andi Farid Izdihar Berhasil Podium Dikelas ASB 1000cc ARRC Mandalika 2024 - Radar NTB

Andi Farid Izdihar Berhasil Podium Dikelas ASB 1000cc ARRC Mandalika 2024

  • Bagikan
Andi Farid Izdihar Berhasil Podium Dikelas ASB 1000cc ARRC Mandalika 2024
Andi Farid Izdihar saat beraksi di Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika, Minggu (28/7/2024) "foto by Maman).

MANDALIKA, radarntb.com – Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kelas ASB 1000cc, pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar dari Honda Asia Dream Racing With Astemo, berhasil naik podium dengan finis di posisi ketiga.

Posisi pertama diraih oleh Soichiro Minamimoto dari Yamaha Tekhne Racing Team ASEAN, sementara posisi kedua ditempati oleh Hafizh Syahrin Abdullah dari JTD Racing Team.

Meski menghadapi tantangan berat, Andi Farid Izdihar mampu menunjukkan performa yang impresif di ajang bergengsi ini. Dalam wawancaranya, Andi mengungkapkan tantangan yang dihadapinya selama balapan.

“Hari ini saya merasa kekurangan grip. Mungkin disebabkan cuaca yang lebih dingin dan suhu aspal yang lebih rendah, yang akhirnya mengurangi grip,” katanya pada media Minggu (28/07/2024).

“Di beberapa poin tadi saya sangat kesusahan. Berada di podium saya sangat senang, bagus untuk poin,” tambahnya.

Andi juga menyebutkan bahwa cuaca yang tiba-tiba berubah menjadi gerimis mempengaruhi performanya.

“Kalau masalah cuaca kita nggak bisa kontrol, tapi kita bisa lihat dari tekanan ban juga. Tapi tadi pada saat sebelum race, tekanan ban mirip dari hari kemarin. Tapi pada saat berjalannya race dan mulai gerimis, tiba-tiba temperaturnya langsung drop dan akhirnya di beberapa poin saya kesusahan dan agak kesulitan untuk mengejar,” tambahnya.

Dikatakannya keberhasilan naik podium di kelas ASB 1000 ini menjadi bukti bahwa pembalap Indonesia mampu bersaing di level tertinggi.

Dengan dukungan dan semangat dari para penggemarnya diharapkan dapat terus memotivasi dirinya dan para pembalap lain untuk meraih prestasi gemilang di ajang internasional.

Selanjutnya, ARRC akan dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Andi menyatakan bahwa dia dan timnya akan melakukan analisa dari race satu kemarin dan race kedua hari ini untuk persiapan seri berikutnya.

“Untuk saat ini peluang menjadi juara sangat terbuka karena poin saya masih di peringkat atas. Dengan sisa dua race lagi, saya akan mempersiapkan lagi lebih matang pada seri-seri berikutnya,” tutupnya.(Ten*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *