google-site-verification=ifJPc0uzRA4Y4Fdt8VWeGvttPAD7V18nkgstdtOyxms Umur Tak Menyurutkan Edy Sopyan Ikut Balapan di MFOS - Radar NTB

Umur Tak Menyurutkan Edy Sopyan Ikut Balapan di MFOS

  • Bagikan
Umur Tak Menyurutkan Edy Sopyan Ikut Balapan di MFOS
Edy Sopyan (kiri) didampingi anaknya Firman Sopyan saat diwawancarai media usai menyelesaikan babak qualifikasi time attack MFOS di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/10/2024)

MANDALIKA, radarntb.com – Memasuki umurnya yang sudah menginjak angka 61 tahun, Edy Sopyan pembalap asal Pulau Lombok, tepatnya di Kota Matara ini tak menyurutkan semangatnya untuk ikut turun balapan pada ajang Mandiri Mandalika Festival Of Speed (MFOS) tahun 2024 ini.

Justru pada ajang Mandiri Mandalika Festival Of Speed (MFOS) putaran ke-2 tahun 2024 ini, Edy Sopyan dapat mengukir waktu tercepatnya, yang belum pernah dicapainya.

Pembalap senior asal Kota Mataram ini senang mendapatkan hasil yang memuaskan dan membawanya berada pada posisi ke-4 pada sesi qualifikasi kelas time attack Mandiri Mandalika Festival Of Speed (MFOS) putaran ke-2 tahun 2024 ini, disusul anaknya Firman Sopyan yang berada pada posisi ke-5.

Catatan waktu yang berhasil diraihnya pada ajang Mandiri Mandalika Festival Of Speed (MFOS) putaran ke-2 tahun 2024 ini adalah 1:56,947 detik disusul anaknya Firman Sopyan pada angka 1:58,676 detik.

Edy Sopyan berharap, anak-anak muda NTB akan banyak bermunculan sebagai pembalap professional dan dapat mengharumkan nama NTB dan Indonesia pada umumnya.

“Semoga Sirkuit Mandalika dapat mencetak pembalap-pembalap handal kedepannya,” harap Sofyan.

“Dan semoga dengan adanya Sirkuit Mandalika ini banyak anak-anak muda NTB yang meuncul sebagai pembalap professional hingga kelas yang teratas,” imbuhnya.

Sementara posisi pertama pada sesi qualifying time attack Mandiri Mandalika Festival Of Speed (MFOS) putaran ke-2 tahun 2024 ini diraih oleh Senna Irawan, disusul Rayhan Tania, kemudian Aditya Tania diposisi ke-3.

Sementara pada kelas balap lainnya seperti Forsche Sprint Challenge dan BMW M2 yang melangsung  race-1 pada ajang Mandiri Mandalika Festival Of Speed (MFOS) putaran ke-2 tahun 2024 ini telah mencatat sejumlah nama sebagai pemenangnya.

Kelas balap professional Forsche Sprint Challenge dimenangkan oleh Daffa Ardiansyah Budihardjo, disusul Moreno Soeprapto yang berada diposisi ke-2, kemudian Aldio Oekon yang berada pada podium ke-3.

Sementara untuk balapan kelas BMW M2, Rezky Audrey Stiadji berhasil finish pada posisi pertama dengan raihan waktu 1:45,884 detik.

Sementara untuk seri pamungkasnya untuk Mandiri Mandalika Festival Of Speed (MFOS) putaran ke-2 tahun 2024 ini berlangsung Minggu (13/10/2024).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *