BBC Didampingi Polairud Lepas Tukik Bersama Donatur di Senggigi

  • Bagikan
BBC Didampingi Polairud Lepas Tukik Bersama Donatur di Senggigi
Suasana pelepasan Tukik di Senggigi, Rabu (20/7/2022), doc. radarntb.com

LOMBOK BARAT radarntb.com – Beach Boys For Changes (BBC) didampingi personel Polairud Polda NTB bersama sejumlah donatur melepas Ratusan Tukik di Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (20/7/2022).


Pelepasan tukik atau anak penyu di Pantai Senggigi itu menarik wisatawan yang sedang berlibur.

Tak hanya itu, anak-anak juga senang dapat ikut melepas Ratusan Tukik di Pantai Senggigi bersama sejumlah donatur yang peduli dengan kelestarian biota laut itu.

“Ratusan Tukik yang kita lepas kali ini jenisnya Penyu Lekang,” jelas Budi Riadi sekretaris Beach Boys For Changes (BBC) didampingi personel Polairud Polda NTB usai melepas tukik bersama sejumlah donatur, di Pantai Senggigi, Rabu siang.

Dikatakan Rudi, Setiap musim bertelur, ada 20 penyu yang datang ke Senggigi untuk mengeluarkan telur-telur mereka.

“setidaknya ada 20 penyu yang datang bertelur ke Pantai Senggigi ini,”

Satu penyu bisa mengeluarkan telur dari perutnya sebanyak 128, itu artinya pertahun ribuan telur Penyu ada di Pantai Senggigi ini.

Untuk menyelamatkan telur-telur itu dari predator, sperti Anjing, Biawak dan lain-lain, Budi dan Kawan-kawan melakukan penyelamatan dengan cara memindahkan telur-telur tersebut ketempat penangkaran.

Budi dan kawan-kawan melakukan penangkaran di Pantai Senggigi dengan cara membuat tempat khusu untuk telur-telur itu menetas.

Setelah telur-telur itu menetas, Budi dan Kawan-kawan, memeliharanya hingga Tukik siap dilepaskan kembali ke Laut.

“hari ini kita lepas 175 tukik bersama para donatur dan didampingi teman-teman dari Polairud Polda NTB” tandasnya.

Bangkit seorang Danpal Polairud Polda NTB yang mendampingi Budi dan para donatur melepas Tukik-Tukik itu, turut merasa senang sebab Laut merupakan bagian dari kerjanya dan kehidupannya.

“kami senang dengan kegiatan ini, sebab dapat melestarikan biota laut, dan juga dapat menambah daya tarik tempat ini,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.