Bidhumas Polda NTB dan Antara Bimtek di Polres Lotim

  • Bagikan

LOMBOK TIMUR (RadarNTB) – Bidhumas Polda NTB bersama Biro Antara NTB melakukan Bimtek pembentukan opini publik terkait pemberitaan media dan menjalin hubungan Polisi dengan Wartawan sebagai mitra dalam menciptakan Kamtibmas di Masyarakat, di Polres Lombok Timur, Jumat (21/1/2022).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si mengatakan, kedatangannya dengan Kabiro Antara NTB Riza Fahriza ke Polres Lombok Timur guna memberikan pencerahan kepada Pejabat Utama dan Kapolsek agar lebih meningkatkan hubungannya dengan wartawan atau jurnalis yang ada di Lombok Timur.

“meningkatkan hubungan dengan wartawan ini penting sebab Wartawan atau jurnalis adalah penyambung lidah semua orang agar mendapatkan informasi yang dibutuhkan,” jelasnya.

Selain itu, Artanto juga mengatakan bahwa, menjaga hubungan baik dengan wartawan adalah sesuatu yang harus dilakukan, sebab warga mengandalkan wartawan untuk mendapatkan informasi akurat yang dibutuhkan.

Di samping itu, Polisi atau pihak lain juga bisa mengandalkan wartawan untuk mempublikasikan kegiatan positif yang dilakukan.

“sebagus apapun kerjaan kita kalau tidak diberitakan tidak akan terlihat, untuk itu kita perlu menjalin hubungan dengan media,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono SIK merasa terhormat dikunjungi salah satu Pejabat Utama di Polda NTB itu.

Selain itu, dia juga bersyukur dan ucap terimakasih kepada Kabid Humas Polda NTB dan Kabiro Antara NTB Reza Rahardian yang telah bersedia memberikan pencerahan kepada anggotanya, sehingga dia dan anggotanya faham pentingnya media ditengah mereka.

“Setelah ini, saya berharap, semua pejabat utama dan Kapolsek di Polres Lombok Timur ini, tidak alergi, enggan atau takut bertemu wartawa, karena Wartamwan adalah mitra dan sahabat Polisi dan sahabat semua orang,” ungkapnya.

Pertemuan berlangsung selama 2 jam, Kabiro Antara NTB Riza Fahriza selaku pemateri yang ditunjuk Bidhumas Polda NTB, menggambarkan semua tentang jurnalis, terlebih fungsi dan tugas media.

Peserta yang terdiri dari seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Polres Lombok Timur, serius mengikuti acara itu hingga usai.(mn*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.