Boleh Nggak Sih Masuk Sirkuit Mandalika Saat Tidak Ada Event Ini Jawaban Denny

  • Bagikan
Boleh Nggak Sih Masuk Sirkuit Mandalika Saat Tidak Ada Event Ini Jawaban Denny
radarntb.com - Trek koordinator Sirkuit Mandalika Denny Pribadi.

MANDALIKA radarntb.com – Boleh nggak sih masuk Sirkuit Mandalika saat tidak ada event atau diluar event.? ini jawaban pihak MGPA melalui Trek koordinator Sirkuit Mandalika Denny Pribadi “boleh asalkan ada izin dari pihak yang berwenang dan dengan alasan yang jelas,”.


“untuk masuk ke Sirkuit Mandalika harus seizin pihak yang berwenang seperti dari MGPA sendiri,” kata Denny Pribadi, kepada RadarNTB.com Jumat (8/4/2022).

“Mengingat banyak barang berharga didalamnya, agar semua terpelihara dengan baik, tentu orang yang masuk Sirkuit Mandalika ini harus dengan izin,” tambahnya.

Dikatakan, masuk sirkuit mesti jelas keperluannya apa, misalnya untuk survei kegiatan suatu event yang akan diadakan, atau bisa juga untuk kepentingan mempromosikan Sirkuit Mandalika di kancah Nasional dan Internasional.

“Seperti kunjungan dari Dubes Kemlu atau bisa juga mempromosikan pariwisata Sirkuit Mandalika yang telah dilakukan Kemenparekraf bersama TVRI NTB beberapa waktu yg lalu,” jelas Denny.

Diketahui bahwa, meski sedang tidak terlaksana event di Sirkuit Mandalika, Brimob Polda NTB tetap terlihat berjaga setiap hari.

Setiap harinya kita akan melihat sejumlah Anggota Brimob berpakaian lengkap dengan senjata laras panjang berpatroli di tempat ini.

Denny Pribadi selaku pihak MGPA mengucapakan terimakasih kepada Polda NTB atas pengamanan yang dilakukan baik saat event berlangsung atau sedang tidak ada event di Sirkruit Mandalika.

“kami dari MGPA mengucapkan banyak terimakasih atas segala bentuk perhatian dari pihak Kepolisian terutama Polda NTB,” ungkap Denny

“dengan adanya pengamanan ini, Sirkuit jadi aman dan terkendali,” tambahnya.

Denny menjelaskan, untuk masuk sirkuit memang harus seizin yang berwenang, seperti dari MGPA sendiri.

Mengingat banyak barang berharga didalamnya, agar semua terpelihara dengan baik, tentu orang yang masuk ke sirkuit ini harus dengan izin.

“dengan adanya pengamanan ini, semua barang-barang di dalamnya menjadi aman, untuk itu sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih untuk pihak kepolisian yang sudah melakukan pengamanan di Sirkuit Mandalika ini,” terangnya.

Sementara Komandan Kompi II Batalyon A AKP Sandro Dwi Rahardian SIK, di Sirkuit Mandalika, kepada radarntb.com Jumat (8/4/2022) mengatakan, sesuai perintah atasannya, Kapolda NTB melalui Dansat Brimob bahwa pengamana Sirkuit Mandalika saat tidak ada event harus tetap terlaksana, karena ini aset Negara yang harus tetap dijaga.

“kami mendapat perintah langsung dari Kapolda NTB melalui Dansat Brimob, untuk mengamankan Sirkuit Mandalika meski tidak ada event,” jelasnya.

Sandro panggilan akrabnya mengatakan, karena tingkat kerawanan Sirkuit Mandalika cukup tinggi, selama 24 jam pihaknya akan terus berpatroli.

“ini adalah aset negara, yang harus dijaga, terlebih banyak barang berharga didalamnya, selain itu ada beberapa tempat yang tidak dilengkapi dengan tembok pembatas seperti di Gate Tiga,” ungkapnya.

Area pengamanan yang dilakukan Brimob Polda NTB ini, seluruhnya hingga ke luar sirkuit, baik di Parkiran dan lainnya.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kejadian yang dapat merugikan negara, seperti Kriminal atau kehilangan,” tandasnya

Kegiatan tersebut rutin dilakukan meski tidak ada event, sebab aset negara tersebut perlu dijaga.

Pengamanan yang dilakukan Polda NTB itu mendapat apresiasi dari pihak MGPA, hal itu diungkapkan Denny Pribadi selaku trek koordinator Sirkuit Mandalika.

“kami dari MGPA mengucapkan banyak terimakasih atas segala bentuk perhatian dari pihak Kepolisian terutama Polda NTB,” ungkapnya.

“dengan adanya pengamanan ini, Sirkuit jadi aman dan terkendali,” tambahnya.

Denny menjelaskan, untuk masuk sirkuit memang harus seizin yang berwenang, seperti dari MGPA sendiri.

Mengingat banyak barang berharga didalamnya, agar semua terpelihara dengan baik, tentu orang yang masuk ke sirkuit ini harus dengan izin.

“dengan adanya pengamanan ini, semua barang-barang di dalamnya menjadi aman, untuk itu sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih untuk pihak kepolisian yang sudah melakukan pengamanan di Sirkuit Mandalika ini,” pungkasnya.(mn*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.