Gerak Jalan Nyentrik Lombok Utara Warnai HUT RI Ke-77

  • Bagikan
Gerak Jalan Nyentrik Lombok Utara Warnai HUT RI Ke-77
Gerak Jalan Nyentrik Lombok Utara Warnai HUT RI Ke-77, doc. radarntb.com

LOMBOK UTARA radarntb.com – Lomba gerak jalan nyentrik di Kabupaten Lombok Utara (KLU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) warnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77.

Lomba gerak jalan Nyentrik ini berlangsung di lapangan super semar Tanjung,  Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jumat, (12/8/2022)

Peserta yang mengikuti lomba tersebut, berasal dari dinas dan warga dari seluruh kabupaten Lombok Utara, semuanya berjumlah 120 grup.

“Alhamdulillah, karena hampir 3 tahun kita tidak bisa mengadakan kegiatan karena adanya pandemi covid 19 dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, warga antusias mengikuti lomba ini,” jelas H Rubain selaku ketua Panitia lomba.

“Untuk lomba kali ini diikuti oleh Dinas Dan Umum, rute gerak jalan, hanya di seputaran jalan Tanjung, dan di ikuti oleh 120 peserta,” tambah Rubain.

Kelucuan yang dilakukan oleh peserta gerak jalan menjadi hiburan bagi para penonton yang memadati Lapangan Supersemar saat itu.

Sepanjang jalan rute yang dilewati peserta, warga ramai menonton, sesekali Meraka tertawa melihat tingkah para peserta.

“Untuk pengamanannya kami berkerja sama dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Lombok Utara,” ujarnya.

Pemenang lomba dinilai berdasarkan keserasian pakaian, barisan, yel-yel dan ketepatan waktu.

Namun masalah penilaian tidak terlalu penting bagi sebagian peserta, mereka ikut hanya untuk memeriahkan HUT RI ke-77 ini.

Seperti yang diakui Ismail, salah satu peserta lomba yang ikut dalam lomba gerak jalan nyentrik Lombok Utara itu.

“Kita ikut bukan karena ingin menang, hadiah nomor dua bagi kami, yang penting kita ikut memeriahkan HUT RI ke-77 ini,” kata Ismail.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.