Kapolres Lombok Utara menerima kunjungan kerja Karo SDM Polda NTB

  • Bagikan

Kunjungan Kerja Karo SDM Polda NTB di Lombok Utara

Lombok Utara, NTB – Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H, menerima kunjungan kerja Karo Sdm Polda NTB.

Kunjungan Karo SDM itu, dalam rangka asistensi Kegiatan Binlat RIM Polri T.A. 2022 bertempat di Aula Sarja Arya Racana (Sar) Polres lombok Utara pada Sabtu, (12/3/2022)

Dalam kunjungan kerja Karo Sdm Polda NTB tersebut, Kapolres Lombok Utara didampingi oleh Wakapolres Kompol samnurdin, SH.

Selain itu ada juga Kabag SDM Akp Wayan Sudiarma, Kasubbagdalpers Iptu I Nym Dana, Bintara Remaja angkatan 49 dan peserta yang mengikuti Binlat sejumlah sembilan orang..

Karo SDM Polda NTB dalam arahan menyampaikan, untuk memaksimalkan kembali Sosialisasi kepada sekolah – sekolah dan masyarakat terkait kegiatan Binlat RIM Polri T.A. 2022.

Libatkan Bhabinkamtibmas, Bintara remaja yang ada di polres Lombok Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Agar animo dan keinginan yang kuat dari peserta untuk ikut berlatih semakin meningkat.

“Seluruh jajaran Polres se-Polda NTB untuk segera menjadwalkan kegiatan Binlat Calon Anggota Polri Tahun 2022 ini,” jelasnya.

“Sebagai upaya membimbing adik-adik kita yang ingin mengabdi kepada bangsa dan negara melalui kepolisian,” tambahnya.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H, mengucapkan selamat datang kepada Karo Sdm Polda NTB bersama rombongan.

Kapolres menyampaikan Kiat-kiat Binlat yang sudah terjadwal, seperti tata cara pendaftaran online dan persyaratan pendaftaran sebagi anggota polri.

Dengan maksud para calon siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih siap lagi untuk mengikuti rekruitmen dan pelatihan

Selain itu bisa terlaksana pada hari libur seperti sabtu dan minggu sehingga tidak mengganggu waktu pelajaran.

“pelatihan untuk peserta binlat adalah gambaran rekrutmen anggota Polri. Mulai dari pemeriksaan administrasi awal, kesehatan awal, tes psikologi, tes akademik dan tes kesemaptaan,” jelasnya.

Tujuan pelaksanaan Binlat ini, untuk memberikan gambaran kepada para calon peserta mengenai bentuk-bentuk tes.

Harapannya, agar seluruh peserta yang mengikuti pembinaan dan pelatihan tahun ini, dapat lulus menjadi seorang anggota polri,” ucap kapolres..

Pelaksanaan kegiatan Binlat ini mulai hari senin Tanggal 14 s/d 19 Maret 2022 mendatang, karena informasi pembukaan penerimaan calon anggota Polri Terpadu T.A 2022. Mulai dari Tamtama, Bintara dan Akpol akan terlaksana pada akhir bulan Maret 2022 mendatang.

“Kita harapkan adik-adik yang mengikuti Binlat dapat terus berlatih, agar ketika nanti mengikuti tes telah siap dan maksimal,” tutupnya

Kegiatan kunjungan kerja Karo Sdm Polda NTB itu berjalan dengan aman dan tertib, serta terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.