Kapolri Rotasi Sejumlah Kapolda di Bulan Desember 2021 Ini

  • Bagikan

Radar NTB – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri, termasuk sejumalah Kapolda di bulan Desember 2021 ini.

Hal itu sesuai Surat Telegram (TR) Kapolri yang dikeluarkan Bulan Desember 2021 ini, dengan nomor ST/2568/XII/KEP./2021, isi Sutrat Telegram Kapolri tersebut, sejumlah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Indoneso berganti.

Berikut ini, nama-nama Kapolda yang berganti di Indonesia. Pertama, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH dipindah tugaskan ke Polda Riau.

Disana, Irjen Pol Mohammad Iqbal Menjabat sebagai Kapolda Riau terhitung sejak Surat TR Kapolri tersebut terbit di Bulan Desember 2021, Irjen Pol Mohammad Iqbal menggantikan Irjen Agung Setya Imam Effendi yang diangkat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Jabatan yang ditinggalkan Irjen Pol Mohammad Iqbal, selanjutnya diisi oleh Brigjen Djoko Poerwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Bareskrim Polri.

Dengan demikian, nama Brigjen Djoko Poerwanto resmi tertulis sebagai Kapolda NTB yang baru mulai Desember 2021 ini, menggantikan Irjen Pol Mohammad Iqbal

Selain itu, Kapolda Bengkulu Irjen Guntur Setyanto dimutasi menjadi Pati Bareskrim dalam rangka pensiun. Jabatan Kapolda Bengkulu akan diisi oleh Irjen Agung Wicaksono.

Kemudian, Irjen Refdi Andri yang menjabat sebagai Kapolda Maluku juga dimutasi sebagai Sahli Kapolri dalam rangka pensiun.

Posisi Kapolda Maluku nantinya akan diisi oleh Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda NTT. Dan jabatan Kapolda NTT nanti akan diisi oleh Brigjen Setyo Budiyanto (mn*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.