Kata Bang Zul MXGP Samota Manfaatnya Banyak

  • Bagikan
Kata Bang Zul MXGP Samota Manfaatnya Banyak
Lokasi MXGP Samota di Sumbawa, doc. radarntb.com

MATARAM Radar NTB – Kata Bang Zul sapaan akrab Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), MXGP Samota di Kabupaten Sumbawa Besar manfaatnya banyak.


“Event internasional MXGP Samota Manfaatnya banyak, selain digesanya pembangunan infrastruktur berstandar internasional, geliat ekonomi terbuka lebar bagi masyarakat,” kata Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, dalam keterangan persnya, Minggu (5/6/2022).

Dikatakan Dr H Zulkieflimansyah, SE, MSc, Gubernur Nusa Tenggara Barat, seperti dikutip dari akun resmi media sosial Bang Zul Zulkieflimansyah yang ditulisnya, Ahad (05/06), banyak pertanyaan seputar diselenggarakannya event MXGP di Samota, Sumbawa pada 24 – 26 Juni mendatang.

Keuntungan gelaran tersebut bagi masyarakat, UKM, petani, nelayan, pengusaha dan peran Pemprov dalam penyelenggaraan tersebut dijelaskannya akan mengakselerasi pembangunan dan ‘memaksa’ perubahan terjadi dalam berbagai bidang.

“Dengan adanya international event seperti MXGP dan MotoGP, kita dipaksa untuk berinteraksi dengan keragaman dan hal hal baru yang dengan sendirinya kita akan banyak belajar dan berubah”, ujar Gubernur Bang Zul.

Pentingnya kehadiran event internasional dan manfaatnya bagi daerah dalam percepatan pembangunan, salah satunya dari sisi infrastruktur seperti bandara, pelabuhan, rumah sakit, jalan, layanan listrik dan telekomunikasi yang harus dibenahi oleh pemerintah sebagai syarat dan standar event internasional.

Begitupula dengan geliat ekonomi dan produksi yang terjadi karena adanya permintaan untuk penerbangan, hotel, agen perjalanan, restoran, tempat hiburan, wisata serta pelayanan publik untuk ketersediaan listrik, arus komunikasi bagi ribuan pengunjung, yang akan datang rutin setiap tahunnya.

“Hal ini juga memancing kepastian bisnis dan investasi untuk lapangan kerja baru yang akan mengurangi kemiskinan dan menekan angka pengangguran”, jelas Bang Zul.

Beberapa hal ini dan banyak manfaat lainnya dari penyelenggaraan event internasional seperti dikatakan Bang Zul akan membawa perubahan bagi masyarakat NTB.(mn*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.