NTB Juara 2 Pelaksana Anggaran 2021 dan Juara 1 Penyaluran DAK

  • Bagikan
NTB Juara 2 Pelaksana Anggaran 2021 dan Juara 1 Penyaluran DAK
radarntb.com - penyerahan piagam penghargaan untuk NTB Juara 2 Pelaksana Anggaran 2021 dan Juara 1 Penyaluran DAK

MATARAM radarntb.com – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juara 2 pelaksana anggaran tahun 2021, dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) RI dan dalam waktu yang bersamaan NTB juga mendapat juara 1 penyaluran DAK tercepat.


Info tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat, kepada radarntb.com usai menerima piagam penghargaan dari DJPb Prov NTB, diruang kerjanya, Senin (11/4/2022).

“Untuk Penyaluran Tercepat DAK Fisik dan Dana Desa, Pemprov NTB berhasil meraih peringkat 1 disusul Provinsi Maluku Utara peringkat 2 dan Provinsi Lampung peringkat 3,” jelas Sekertaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi, di Mataram.

Miq Gite sapaan akrabnya menyampaikan, penghargaan Pemprov NTB selanjutnya adalah untuk Kinerja Pengelolaan DAK Fisik Terbaik di peringkat kedua.

Tingkat pertama diraih Provinsi Kalimantan Timur, dan Peringkat ketiga diraih Sulawesi Tengah.

Disisi lain salah satu kabupaten di Nusa Tenggara Barat (NTB) juga mendapat juara dari DJPb, sebut saja Lombok Timur (Lotim).

Kabupaten Lombok timur berhasil raih peringkat 1 dalam Pengelolaan DAK Fisik terbaik tingkat Kabupaten se Indonesia.

Sementara juara dua diraih oleh Kabupaten Mesuji dan juara tiga diraih oleh Kabupaten Boyolali

“Kabupaten Lombok Timur juga mendapat penghargaan sebagai Kabupaten yang Kinerja Pengelolaan DAK Fisik terbaik tingkat Kabupaten se Indonesia, disusul Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Boyolali,” tambah Sekda.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov NTB pada hari Senin 11 April 2022, diterima oleh Sekda NTB didampingi Asisten 2 dan Kepala BPKAD Prov NTB. (nv/dskmf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.