Perkemahan Pemuda Inovasi Riset Nasional 2022 di Gili Trawangan

  • Bagikan
Perkemahan Pemuda Inovasi Riset Nasional 2022 di Gili Trawangan
RadarNTB.com

MATARAM radarntb.com – Perkemahan Pemuda Inovasi Riset Nasional (PIRN) untuk tahun 2022 ini, akan berlangsung di Gili Trawangan, Kabuaten Lombok Utara (KLU), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Pemerintah Provinsi NTB telah bersepakat untuk menggelar program pembinaan ilmiah tersebut di Gili Trawangan.

Jadwal pelaksanaan Perkemahan Pemuda Inovasi Riset Nasional disingkat PIRN itu, berdasarkan keterangan pers Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) NTB Sabtu (9/4/2022), akan digelar awal Juni mendatang.

Acara tersebut sendiri akan dihadiri oleh sekurangnya 400 (empat ratus) putra-putri yang ahli dalam riset dan inovasi dari seluruh Indonesia.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., menyambut baik rencana tersebut dan berharap peserta dapat menikmati keindahan alam Gili Trawangan saat PIRN digelar.

“Bisa sambil melihat bintang-bintang dan air laut,” tutur Gubernur setelah menerima kunjungan Deputi Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Tekonlogi BRIN beserta rombongan di Ruang Kerja Pendopo Gubernur, Mataram(7/4).

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Tekonlogi BRIN Edy Giri Rachman Putra, Ph.D menjelaskan kegiatan ini akan mendatangkan putra-putri yang ahli dalam riset dan inovasi dari berbagai daerah di Indonesia. Target Peserta PIRN ini adalah Pelajar SMP-SMA, Guru SMP-SMA, Mahasiswa, dan Periset.

Sedangkan Keluaran dari Kegiatan PIRN ini adalah berupa Gagasan Penelitian, Kajian dan Laporan Riset Inovasi, Idea Concept Paper dan Peningkatan Budaya Riset Inovasi.

“Kita harapkan acara ini bisa menghasilkan potensi permasalahan yang ada. Kita lihat teknologi apa yang bisa dipakai untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” pungkas Edy Giri Rachman Putra, Ph.D. (nv/dskmf*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.