Pesta Demokrasi Dua Tahun Lagi Bawaslu Lotim Lakukan Penguatan

  • Bagikan

LOMBOK TIMUR (RadarNTB) – Pesta Demokrasi 2024 masih dua tahun lagi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Timur (Lotim) lakukan penguatan kapasitas guna mempersiapkan model-model kedepan.

“Penguatan kapasitas yang sedang kami persiapkan karna penyelenggara ini fungsi nya melaksanakan undang-undang, selain program penguatan kapasitas dan laporan-laporan evaluasi, selain itu kita juga sedang menunggu segala keputusan pusat terkait pemilu 2024” ungkap Sahnam, Koordinator Penanganan Pelanggaran Bawaslu pada Jum’at (14/1/22).

Ia menambahkan, penguatan kapasitas itu krusial dilakukan guna melihat trend-trend disegala media baik kampanye, sosialisasi dan juga yang lainnya.

“penguatan kapasitas guna melihat trend-trend media cara kampanye kedepam, sedangkan terkait kendala, saat ini belum ada kendala namun yang sedang kami siapkan ialah penguatan kapasitas, dan itu sangat penting” tambahnya.

Dikatakan, penguatan kapasitas itu bertujuan untuk menertibkan laporan-laporan sebelumnya dan evaluasi internal dengan kesekretarian serta buat laporan tahunan masing-masing devisi baik bagaimana bentuk pengawasan pemilu kedepannya.

“begitu tahapan ditetapkan berdasarkan peraturan KPU serta peraturan Bawaslu terkait tahapan kedepannya” tutup Sahnam.(lia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.