Serikat Pekerja Nasional (SPN) NTB Konsolidasi Penguatan Organisasi

  • Bagikan
Serikat Pekerja Nasional (SPN) NTB Konsolidasi Penguatan Organisasi
Foto Bersama Pengurus Serikat Pekerja Nasional (SPN) NTB usai acara konsolidasi penguatan Organisasi, di Lesehan Gren Asri, Kota Mataram, Rabu (6/4/2022), RadarNTB.com

MATARAM radarntb.com – Serikat Pekerja Nasional ( SPN ) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) konsolidasi penguatan organisasi dirangkai dengan buka bersama di Lesehan Gren Asri, Kota Mataram, Rabu (6/4/2022).


“Konsolidasi ini bertujuan sebagai pembekalan dan peningkatan kemampuan bagi seluruh pengurus dari Tingkat Provinsi, Kota/Kabupaten hingga tingkat PSP/PUK, juga sebagai ajang silaturahim juga untuk memperat tali persaudaraan antar pengurus serta anggota SPN,” jelas Ketua SPN NTB H Lalu Wira Sakti SH kepada radarnet.com berbuka puasa.

Wira berharap, kedepannya SPN NTB bisa menjadi serikat pekerja/buruh yang semakin profesional di berbagai lintas sektoral.

Selain itu bisa menjadi rumah bersama dan mempunyai posisi tawar kuat dihadapan pemerintah dan pengusaha dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan pekerja/buruh.

Provinsi NTB dinilai cukup beruntung sebagai tuan rumah berbagai event internasional seperti MotoGP, Youth Twenty pada 23 hingga 24 April 2022, Health Working Groups (HWG) dan Side event HWG pada 6 hingga 9 Juni 2022, Balap Motor MXGP Series 12 pada tanggal 24-26 Juni 2022, GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober 2022 serta balap motor World Superbike (WSBK) 11-13 November 2022,”

Hal tersebut dinilai mampu membuat perekonomian masyarakat bergerak semakin bergeliat dan bahkan semua sektor yang sebelumnya kritis kini kembali survive bangkit menuju trend positif.

Selain itu event-event internasional tersebut memberikan makna “nilai jual” kepada Provinsi NTB khususnya pulau Lombok sebagai kawasan wisata yang bisa dibanggakan.

Oleh sebab itu demi suksesi event – event akbar Internasional di NTB tersebut pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat maupun stakeholder bersinergi menjaga kondusifitas Kamtibmas di NTB dan mendukung capai 30 persen masyarakat yang telah mendapatkan Vaksinasi Booster Covid-19.

Mengingat dengan adanya event akbar tersebut menyebabkan seluruh pandangan masyarakat indonesia bahkan dunia akan fokus pada kegiatan ini sehingga hal negatif apapun yang terjadi akan sekejap dapat merusak citra NTB secara umum termasuk peningkatan kembali penyebaran Covid-19.

Menjelang peringatan hari Buruh Internasional 2022 yang berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H SPN NTB mengajak semua pihak menjadikan momen tersebut untuk menghidupkan kembali nilai-nilai luhur Hubungan Industrial Pancasila.

Wira menilai, prinsip nilai luhur Hubungan Industrial Pancasila sangat efektif dalam meredam berbagai gejolak di bidang ketenagakerjaan, khususnya dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis.

Mengingat nilai tersebut mengedepankan prinsip-prinsip adaptif dan kolaboratif melalui dialog sosial, musyawarah untuk mufakat, kekeluargaan serta gotong royong.

Selain itu aksi unjuk rasa akan kami alihkan menjadi kegiatan positif seperti pembagian takjil dan menyantuni anak yatim piatu di Panti Asuhan.

“Saya H Lalu Wirasakti selaku Ketua DPD Serikat Pekerja Nasional ( SPN ) sekaligus Pimpinan Daerah ( PERDA ) Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ) menegaskan, loyalitas dan militansi SPN NTB dalam memperjuangkan hak-hak buruh akan tetap terjaga,” tutup Wira.

Untuk itu Serikat Pekerja Nasional (SPN) NTB melakukan konsolidasi penguatan organisasi untuk mencapai tujuannya memberikan perlindungan maksimal kepada buruh di NTB.(mn*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.