Sosok di Balik Suksesnya Dirlantas Polda NTB Muncul Saat MotoGP Mandalika

  • Bagikan
Sosok di Balik Suksesnya Dirlantas Polda NTB Muncul Saat MotoGP Mandalika
Ini Sosok di Balik Suksesnya Dirlantas Polda NTB, dan dia muncul saat MotoGP Mandalika 2023

MANDALIKA radarntb.com – Sosok yang disebut-sebut sebagai salah seorang di balik suksesnya Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo muncul saat MotoGP Mandalika yang berlangsung 13-15 Oktober 2023 minggu lalu.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Kombes Pol Djoni Widodo adalah orang yang berada di balik suksesnya pengaturan lalu lintas saat MotoGP Indonesia berlangsung di Sikruit Mandalika 13-15 Oktober 2023 minggu lalu.

Diketahui bahwa lalu lintas saat MotoGP 2023 berlangsung di Sirkuit Mandalika lancar dan terkendali tanpa terjadi kemacetan.

Salah satu yang diyakini oleh Kombes Pol Djoni Widodo sebagai faktor keberhasilannya adalah doa dan ridho dari ibunya.

Setelah itu ada Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto sebagai pimpinan tertinggi di Polda NTB yang selalu mensupportnya.

Selain itu ada anggota dan sejumlah stakeholder lainnya seperti, TNI, Dishub dan sejumlah SKPD lainnya yang terlibat dalam pengaturan lalu lintas saat MotoGP berlangsung.

“saya yakin kesuksesan saya ini semua berkat doa dan ridho dari ibu saya. Dengan ridho dari ibu saya maka tuhan juga akan ridho dan senantiasa membantu saya dalam semua pekerjaan saya,” ungkap Djoni.

Sosok yang disebut sebagai orang yang berada di balik kesuksesan Kombes Pol Djoni Widodo itu muncul saat MotoGP 2023 berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Tim radarntb.com beruntung bertemu dengan sosok tersebut, saat itu Ia duduk menonton MotoGP di lantai dua VIP Deluxe, Minggu (15/10/023).

Sosok tersebut bernama Hj Supiani lahir tahun 1953 di Kediri Jawa Timur, sejak tahun 1968 berprofesi sebagai pedagang hingga tahun 2004.

Hj Supiani adalah sosok yang sangat berharga bagi Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, sebab ia adalah ibu kandungnya.

“karena mereka sudah merasa sukses dan punya penghasilan, sejak tahun 2004 saya tidak dibolehkan jualan lagi, biaya hidup saya ditanggung oleh mereka semua,” kata Hj Supiani.

Ibu Supiani dikaruniai 4 orang anak, terdiri dari 2 perempuan dan 2 orang laki-laki termasuk Kombes Pol Djoni Widodo.

Anak pertamanya seorang perempuan karir yang berhasil menjadi Dosen pada sebuah Universitas di Kediri, dan berprofesi sebagai Pengacara.

Anak kedua juga seorang perempuan karir, sebagai karyawan di PT Gudang Garam, setelah pensiun juga berprofesi sebagai pengacara.

Berikutnya anak ke-3 seorang laki-laki sukses sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kepolisian Resor (Polres) Kediri, Jawa Timur.

Anak terkahir laki-laki seorang pejabat utama (PJU) di Polda NTB berpangkat Komisaris Besar Polisi menduduki jabatan sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) dia adalah Kombes Pol Djoni Widodo.

Hj Supiani mengaku, dirinya perbanyak Sholat Tahajjud seraya mendoakan anak-anaknya menjadi orang sukses.

Hal itu terbukti, anak-anaknya mulai dari yang pertama hingga yang terakhir menjadi orang sukses.

Hj Supiani selalu berpesan kepada anak-anaknya untuk selalu berbuat baik kepada semua orang dan selalu mengerjakan sholat 5 waktu.

“pesan saya untuk mereka ada dua, selalu berbuat baik kepada orang lain dan jangan tinggalkan sholat,” pungkas sosok perempuan dibalik suksesnya Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *