UNIDO Berkunjung Ke Nusa Tenggara Barat

  • Bagikan

Gubernur NTB Terima Kunjungan UNIDO di Ruang Kerjanya.

Mataram (RadarNTB.com) – UNIDO Berkunjung Ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk untuk membatu pemerintah mensukseskan program Industrialisasi.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc terima kunjungan United Nations Industrial Development Organization (UNIDO), salah satu badan khusu PBB, di ruang kerjanya, Jumat (28/01/2022).

Gubernur NTB menjelaskan, Kunjungan UNIDO untuk membantu Pemerintah Provinsi ( Pemprov ) Nusa Tenggara Barat (NTB) mensukseskan program Industrialisasi.

“Selamat datang di NTB. Kami sangat senang dengan rencana kerjasama yang UNIDO tawarkan, dalam rangka membantu mensukseskan program industrialisasi di NTB,” ungkap Gubernur Zul.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian yang sangat besar dari UNIDO terhadap sentra industri yang ada di NTB.

“Terimakasih atas perhatian UNIDO terhadap perkembangan sentra industri di NTB, terutama terkait pengembangan industri olahan,” ucapnya.

UNIDO bertanggung jawab melaksanakan kerjasama dalam rangka mendukung pembangunan industri yang berkelanjutan untuk negara anggotanya.

Terutama negara berkembang dan negara dengan perekonomian dalam masa transisi.

Badan khusus PBB tersebut, rencananya akan membangun sentra industri di NTB, terutama bagi industri yang memiliki sertifikasi halal. Nantinya, sentra industri tersebut akan menjadi binaan mereka.

Seperti pendapat salah satu representative UNIDO for Indonesia, Esam Al-Qararah, yang menyatakan ketertarikannya dengan program industrialisasi di NTB.

“Kita tertarik untuk membangun sentra industri disini, karena NTB punya potensi, terutama terkait dengan pengembangan industri dari UMKM yang telah memiliki sertifikat halal dalam industri olahan,” jelas Esam.

Selain program industrialisasi, beberapa poin yang menjadi pembahasan dalam kunjungan tersebut, yakni mengenai Program Driving Public and Private Capital Towards Green and Social Investment in Indonesia.

Hadir mendampingi Gubernur, Kadis Koperasi dan UKM NTB, Kadis Pariwisata NTB, Kadis Perindustrian NTB, Kadis Perdagangan NTB, Kadis Ketahanan Pangan NTB, Kadis Tanbun NTB serta Kepala Bappeda Provinsi NTB. (Dhea*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.