10 Pekerja di Papua Terjebak Kapolres Kirim Tim Evakuasi

  • Bagikan
10 Pekerja di Papua Terjebak Kapolres Kirim Tim Evakuasi
Tim yang dikirim Kapolres Pegunungan Bintang tiba di lokasi, untuk evakuasi 10 pekerja yang terjebak. sumber foto Polda NTB for radarntb.com

PAPUA radarntb.com – Kejadian hari ini Selasa (13/9/2022), 10 orang pekerja terjebak di Kampung Mangabib, Papua, Kapolres Pegunungan Bintang, kirim Tim Evakuasi gabungan.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito menerangkan, terdengar letusan tembakan yang membuat para pekerja berhamburan menyelamatkan diri.

Sebanyak 24 orang berhasil menyelamatkan diri ke Distrik Oksbil, namun 10 orang masih terjebak di Kampung Mangabib, Papua.

“pada saat kejadian terdengar letusan tembakan dan saat itu para pekerja berhamburan menyelamatkan diri,” terangnya.

“Dimana 24 orang pekerja berhasil mengamankan diri ke Distrik Oksibil sedangkan 10 pekerja masih terjebak di Kampung Mangabib,” tambahnya.

Sebelumnya, jelas Kapolres, sebuah alat berat terbakar, pada sebuah lokasi pembangunan proyek jalan di Papua.

Petugas menduga, alat berat itu dibakar oleh KKB Ngalum Kupel Papua, pimpinan Nason B. Mimin.

“Sebelumnya, pembakaran alat berat proyek jalan ini terjadi pukul 20.00 WIT. Untuk sementara Pihak berwajib menduga pembakaran tersebut dilakukan oleh KKB Ngalum Kupel pimpinan Nason B. Mimin,” jelasnya.

Selanjutnya, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, mengirimkan tim Evakuasi gabungan Personil Polres Pegunungan Bintang dan Ops Damai Cartenz 2022 ke tempat 10 orang pekerja yang terjebak.

“Kami bentuk Tim untuk melakukan pengecekan TKP kejadian sekaligus Evakuasi terhadap 10 orang pekerja jalan yang masih terjebak disana,” jelasnya.

Tim evakuasi yang ia kirim, difokuskan untuk mengecek TKP Pembakaran Escavator dan Evakuasi Karyawan perusahaan pekerja jalan yang masih terjebak.

Sebelum tim diberangkatkan, Kapolres Pegunungan Bintang tak lupa memberikan arahan kepada anggotanya yang ditugaskan melakukan evakuasi.

Dengan maksud, supaya proses evakuasi berjalan lancar, semua kembali dengan selamat.

“Sebelum berangkat kita juga sudah berikan arahan dan atensi, agar pelaksanaan evakuasi ini berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.