Acara Perpisahan Dirresnarkoba Polda NTB Di Sasaku Meriah Dan Haru

  • Bagikan
Acara Perpisahan Dirresnarkoba Polda NTB Di Sasaku Meriah Dan Haru
Acara Perpisahan Dirresnarkoba Polda NTB Di Sasaku, doc. radarntb.com

MATARAM radarntb.com – Acara perpisahan Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putera Rauf di Restaurant Sasaku, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Selasa (12/7/2022) berlangsung meriah dan haru.


Grup Band yang mengiringi acara perpisahan Dirresnarkoba Polda NTB di Restaurant Sasaku itu membuat suasana menjadi meriah.

Namun dibalik kemeriahan itu, banyak wajah haru yang menyirati muka sejumlah orang yang hadir dalam acara itu.

Seperti yang diakui oleh Made Putra salah satu wartawan yang aktif mengawal dan memberitakan kegiatan Ditresnarkoba Polda NTB setiap ada penangkapan.

“saya sedih karena harus berpisah dengan bang Helmi, karena beliau sudah seperti saudara bagi saya,”

“namun juga bahagia, karena dengan pindahnya ke Sulawesi Selatan akan meningkatkan kariernya di Polisi, saya berdoa supaya beliau cepat dianugerahi Bintang, sebagai Jendral di Kepolisian Republik Indonesia,” tambahnya.

Selain itu salah seorang Pengurus PWI NTB Bidang Media Online dan Elektronik M. Tajir Asyjar menyampaikan, Kombes Helmi Kwarta merupakan sosok Polisi yang supel dan memiliki jiwa leadership yang harus dicontoh.

“Kita awak media di NTB merasa kehilangan sosok pemimpin dan orang tua. Kami berharap komitmen dan kinerja yang telah beliau tunjukkan di NTB, akan membawa nuansa baru di tempat baru nantinya,” ungkapnya.

“Kami juga berharap pengganti beliau, bisa membawa tongkat estafet yang telah dirintis oleh Kombes Helmi Kwarta. Amin,” imbuh Tajir.

Sementara Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf ingin Persaudaraan yang sudah terjalin, jangan pernah putus, meski lautan luas mengatur jarak antara dirinya dengan semua sahabatnya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diapun sempat meneteskan air mata, suaranya pun sempat tersendat saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan didepan semua orang yang hadir saat itu.

Helmi merasa NTB, punya kesan tersendiri baginya, selama bertugas baru kali ini dia bisa meneteskan air mata, kala berpindah tugas.

Yang membuat dirinya seperti itu adalah orang-orang yang ada disekelilingnya, yang sudah dianggap sebagai saudaranya, baik anggotanya, kolega, instansi terkait, tak Lupa Wartawan.

“NTB ini ada kenyamanan tersendiri bagi saya dan keluarga rasakan, ada kesedihan yang kemudian mau meledak ketika saya dan keluarga diperintahkan untuk melaksanakan tugas ditempat baru” ujarnya.

“Teman-teman media yang menjadi kekuatan saya dalam bagaimana membuat opini masyarakat terhadap tindakan Ditnarkoba dalam membangun legitimasi masyarakat ini akan selalu saya ingat,” tegasnya

“Karena Tidak akan berhasil baik, bila tidak didukung oleh teman-teman media, karena lawan kita cuman satu Bandar Narkoba,” tandasnya

Helmi menganggap, kehadiran teman-teman wartawan di sekelilingnya, dapat melengkapi kekurangannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua keluarga besar direktorat narkoba, Saya akan bawa kenangan ini ditempat saya bertugas yang baru,” katanya.

“Saya berharap bangat Allah Bisa Mempertemukan kita kembali, saya bangga pernah menjadi bagian Direktorat Narkoba Polda NTB, sekali lagi saya bangga,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.