Alex Senang Practice Day Mandalika Sukses 60 Moge Beraksi

  • Bagikan
Alex Senang Practice Day Mandalika Sukses 60 Moge Beraksi
koordinator acara Practice Day Mandalika Alexander Wiguna Putra. radarntb.com

MANDALIKA radarntb.com – Alex senang kegiatan Practice Day Mandalika, Minggu (31/7/2022) berjalan sukses, 60 Moge dari pulau Jawa, Bali dan Lombok dapat beraksi dan mencicipi Sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

Selaku koordinator acara Practice Day Mandalika, p.emuda yang mempunyai nama asli Alexander Wiguna Putra ini mengatakan, kegiatan itu sengaja diinisiasi agara komunitas dapat merasakan Sirkuit Mandalika.

“tujuan kegiatan ini agar komunitas dapat mencicipi Sirkuit Mandalika,” ungkapnya kepada radarntb.com, Minggu (31/7).

Dia juga berharap, dengan kegiatan seperti itu, tidak ada lagi pengendara yang kebut-kebutan di Jalan.

“Kalau mau kebut-kebutan disini saja, bebas mau sampai habis gasnya juga boleh, selain itu disini ada safety roadnya, jadi aman untuk ngebut,” ungkapnya.

Selain itu dia juga berharap kegiatan Practice Day atau kegiatan lainnya di Sirkuit Mandalika, dapat memunculkan bibit-bibit pembalap profesional yang dapat berlaga di event Internasional seperti WSBK, MotoGP dan lain sebagainya.

“kita berharap ada bibit-bibit pembalap timbul dari kegiatan seperti ini, kita berharap ada dukungan dari pemerintah,” harapnya.

Direktur utama MGPA pengelola Pertamina Mandalika International Circuit Priandhi Satria
Direktur utama MGPA pengelola Pertamina Mandalika International Circuit Priandhi Satria. radarntb.com

Priandhi Satria (Andhi) selaku Direktur Utama MGPA pengelola Pertamina Mandalika International Circuit, sangat mendukung adanya kegiatan Practice Day yang dikoordinasikan oleh Alex Wiguna itu.

“Alex Wiguna merupakan mantan pembalap motocross, kami sangat mendukung kegiatan Practice Day ini,” ungkapnya.

Andhi mengatakan, Adanya practice day roda-2 yang merupakan ajang senang-senang dan juga latihan ini sebagai bukti bahwa MGPA selalu mendukung kegiatan motorsport baik yang merupakan ajang senang-senang maupun training.

Kegiatan seperti, menurut Andhi indapat menjadi ajang pembibitan serta latihan resmi bagi roda-2 maupun juga roda-4.

Dalam ajang Practice Day ini, crew MGPA menghidupkan 40-cctv dan digital-flag dari pit-lane hingga sekeliling lintasan, sehingga Crew MGPA dapat memonitor jalannya setiap sesi dan dapat memastikan keamanan peserta yang berada didalam lintasan.

Ini juga membuktikan bahwa kemampuan crew MGPA setelah mengikuti berbagai training dalam mengoperasikan sejumlah peralatan electronik canggih yang juga dipergunakan dalam ajang WSBK Super Bike dan juga MotoGP.

“Keamanan peserta dan crew MGPA merupakan hal yang sangat penting, sehingga pada sesi registrasi ulang pagi tadi, crew MGPA memeriksa dan memastikan kendaraan peserta sudah layak memasuki sirkuit”

“selain itu para peserta menggunakan perlengkapan berkendaraan yang benar sesuai dengan regulasi yang berlaku,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.