Danrem 162 WB Pimpin Sertijab Dandim 1606 Mataram di Aula Sudirman

  • Bagikan

MATARAM (RadarNTB) – Komandan Korem 162 Wira Bhakti (Danrem 162/WB) Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos M.Han pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram dalam acara Tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan Perwira Korem 162/ Wira Bhakti di Aula Sudirman, Korem 162 WB di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (20/12/2021).

Seiring berakhirnya upacara tersebut, Dandim 1606/Mataram yang lama Kolonel Arm. Gunawan S.sos MT, diganti oleh Dandim 1606/Mataram yang baru Letkol Arm. Arif Rahman S.sos,MM yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI-AD.

Dengan begitu, Letnan Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos.,M.M. resmi tercatat sebagai Dandim 1606/Mataram yang baru, mulai Senin 20 Desember 2021 ini.

Selanjutnya yang mengalami pergantian di jajaran Korem 162/WB di Akhir tahun 2021 ini adalah, Kasiops Kasrem 162/WB yang baru dijabat oleh Letkol Inf. Irianto Pasaribu H. Untuk Pabung Dandim 1606/Mataram yang baru dijabat oleh Mayor Inf. Muaz Zulkifli setelah menggantikan yang lama Mayor Inf. Sulistiyo Catur P. Sedangkan jabatan Pasi Bhakti Sitterem 162/WB kini di jabat oleh Mayor Inf. Dian Aksmiandita” .

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos M.Han, mengatakan, serah terima jabatan serta tradisi korps penerimaan dan pelepasan Perwira Korem 162/WB merupakan salah satu pembinaan personel dengan tujuan untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana dan berlanjut. acara

Selain itu, acara tradisi satuan merupakan wujud kepedulian pimpinan sebagai penghargaan kepada para Perwira yang akan mengakhiri tugas dan akan memulai tugasnya disatuan jajaran Korem 162/WB, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat jiwa korsa, juga sebagai wahana untuk mempererat rasa persaudaraan dengan seluruh Prajurit serta PNS jajaran Korem 162/WB.

“kepada para pejabat lama beserta isteri, Selaku Danrem 162/WB say menyampaikan terimakasih atas dharma bhaktinya selama ini kepada satuan Korem 162WB, pertahankan dan tingkatkan terus pengabdian terbaik anda agar mendapatkan kesuksesan di tempat yang baru, pelihara dan jalin terus silaturrahmi dengan satuan ini,” ucapnya

Selain itu, Danrem 162/WB juga mengucapakan selamat datang untuk pejabat yang baru di Jajaran Korem 162/WB, dia berharap pejabat baru di Jajaran Korem 162/WB sapat bekerja dengan pengabdian Terbaik, Berani, Jujur dan Ikhlas.

“Kepada pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat bertugas, pesan saya bekerjalah dengan pengabdian Terbaik, Berani, Jujur dan Ikhlas” pungkasnya.


Danrem 162 WB Brigjen TNI Ahamd Rizal Ramdhani (Tengah) foto bersama dengan Dandim Mataram yang lama Kolonel Arm. Gunawan S.sos MT (Kanan)Dandim 1606/Mataram yang baru Letkol Arm. Arif Rahman S.sos,MM

Sementara itu Dandim 1606/Mataram yang baru saja sertijab, Letkol Arm Arif Rahman S.sos, menyampaikan bahwa sebagai Dandim yang baru dia akan melanjutkan apa yang telah di lakukan sebelumnya oleh Dandim lama.

“Insya Allah sebagai putra daerah, kami akan laksanakan tugas ini dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab, dan kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan kepada rekan-rekan terutama kepada bapak Komandan Korem 162/WB, agar apa yang kami laksanakan dapat berjalan dengan baik,” pungkas Arif.

Sedangkan Dandim 1606/Mataram yang lama Kolonel Arm Gunawan mengatakan bahwa dirinya mendapatkan pengalaman yang luar biasa selama menjabat sebagai Dandim 1606/Mataram.

“Membina 3 wilayah (Kota Mataram, Lombok barat dan Lombok Utara) tentu pengalaman yang berharga dimana ketiga wilayah dengan karakteristik yang berbeda tersebut telah membuat kami banyak belajar sehingga dapat dijadikan sebagai pengalaman yang berharga didalam tugas selanjutnya ditempat yang baru,” jelasnya.

Gunawan juga berharap kepada Dandim 1606/Mataram yang baru agar dapat melanjutkan program kerja yang telah kita laksanakan dan bahkan mungkin bisa lebih ditingkatkan agar tugas kita sebagai pengayom dan abdi negara untuk masyarakat akan dapat dirasakan.”Pungkasnya”.

Acara itu dihadiri oleh Kasrem 162/WB, Para Kasi Kasrem 162/WB, WB, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 162 Para Dandim jajaran Korem 162/WB, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 beserta pengurus; Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil Korem 162/WB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.