Eksekusi Lahan di Gili Trawangan Dihadiri Wakil Ketua KPK

  • Bagikan
Eksekusi Lahan di Gili Trawangan Dihadiri Wakil Ketua KPK
Foto Istimewa, radarntb.com

MATARAM radarntb.com – Pelaksanaan eksekusi lahan atau penyerahan aset di Gili Trawangan, Jumat (2/9/2022) akan dihadiri Wakil Ketua KPK Dr Nurul Gufron.

Sebagai informasi, lahan di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) itu sudah lama dikuasai oleh pihak ketiga.

Untuk itu pemerintah dalam hal ini ATR BPN akan mengambil alih lahan tersebut, untuk dikelola menjadi lebih baik lagi dan kemanfaatannya lebih banyak.

Nurul Gufron usai memberikan materi pada acara Stadium General Semester Ganjil 2022/2023 Fakultas Syariah di Kampus UIN Mataram, Kamis (1/9/2022) mengatakan, kehadiran KPK sebagai pendamping ATR BPN.

Nurul Gufron menegaskan, ia akan hadir menyaksikan acara penyerahan aset di Gili Trawangan itu.

Ia ingin memastikan pengembalian aset tersebut yang selama ini dikuasai oleh pihak ketiga itu berjalan lancar sesuai rencana.

“besok kami akan hadir di Gili Trawangan untuk menyaksikan penyerahan aset yang selama ini dikuasai oleh pihak ke tiga,” terangnya.

Ia berharap, lahan tersebut dapat dikembalikan menjadi aset pemerintah, untuk dapat dimanfaatkan menjadi lebih maksimal, dan kontribusinya lebih nyata.

“KPK mendampingi ATR BPN agar kemudian itu dapat dikembalikan menjadi aset pemerintah daerah, sehingga pengelolaannya memiliki kontribusi yang lebih nyata,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.