Forsekdesi Bima Donasikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Sape

  • Bagikan

Bima (RadarNTB) – Forsekdesi Bima donasikan bantuan untuk korban kebakaran yang menghanguskan puluhan Rumah di Sape, kebakaran yang menghanguskan 63 Rumah di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa waktu lalu, banyak menyisakan duka yang mendalam bagi warga.

Bencana tersebut mengundang empati berbagai kalangan sebab puluhan Kepala Keluarga (KK) yang kehilangan Rumah hingga saat ini tengah berjuang memulihkan kondisi mereka, salah satunya dari Forum Sekretaris Desa (Forsekdesi) Kabupaten Bima.

Rabu (27/10), Dewan Pengurus Daerah Forum Sekretaris Desa (DPD Forsekdesi) datang menyerahkan bantuan untuk 63 KK yang terkena musibah, berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah.

Ketua Forsekdesi Kabupaten Bima Arifin, S.Sos mengatakan, dana tersebut merupakan hasil dari penggalangan oleh internal Sekretaris Desa se-Kabupaten Bima.

Selain itu penggalangan dan itu didasari oleh keprihatin mereka atas musibah yang menimpa 63 KK di Desa Naru Barat Kecamatan Sape.

“Kami dari DPD FORSEKDESI Kabupaten Bima sangat prihatin atas musibah yang menimpa keluarga kami di Desa Naru Barat Kecamatan Sape dan kami berharap kepada keluarga di Naru Barat agar senantiasa bersabar atas musibah ini,” kata Arifin yang juga Sekretaris Desa Sangga Kecamatan Lambu, siang.

“kami berharap, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, segera merealisasikan anggaran dari Gubernur NTB sesuai kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat terdampak kebakaran,” pungkasnya.(RK*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.