Gubernur NTB Tersenyum Mendengar Kabar dari Google

  • Bagikan

MATARAM radarntb.com – Gubernur NTB tersenyum mendengan kabar dari google yang akan menggelar event earth day di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sembari tersenyum Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menyatakan dukungannya terhadap rencana google yang akan menggelar event earth day di Pulau Lombok, NTB.

Dia juga menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah dalam acara event earth day oleh google di Pulau Lombok, yang akan digelar pada April 2022 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Bang Zul, sapaan Gubernur, saat membahas kolaborasi wawasan lingkungan bersama Google secara virtual di Ruang Kerja Pendopo, Selasa 29 Maret 2022.

“In Gili Trawangan, Sembalun, Mandalika, wherever you want it we are ready (Di Gili Trawangan, Sembalun, Mandalika di manapun anda mau kami siap),” ungkap Bang Zul.

Dalam kesempatan tersebut, baik Gubernur maupun pihak Google, memaparkan komitmen terhadap isu lingkungan berkelanjutan.

Provinsi NTB sendiri, papar Gubernur, telah banyak mengimplementasikan Sustainable Environment ke dalam berbagai program. Seperti misi NTB Hijau, program Zerowaste, Green Tourism, dan lain sebagainya.

“We are really consent with Sustainable Environment progman, (Kami sangat setuju dengan program Lingkungan Berkelanjutan),” tutur Gubernur lulusan Eropa tersebut.

Sementara itu, Tomomi Matsuko selaku perwakilan Google juga mengungkapkan komitmen Google dalam memberikan data yang bermanfaat dalam membantu para prmimpin daerah untuk mewujudkan lingkungan sehat yang berkelanjutan.

“Google through Environmental Insight Explorer Helping civic leaders build more resilent Sustainable and thriving World, (Google melalui Penjelajah Wawasan Lingkungan Membantu para pemimpin sipil membangun Dunia yang lebih tangguh dan Berkelanjutan,” tutur Tomomi.

Kolaborasi tersebut sendiri masih dalam tahap perencanaan yang masih terus akan disempurnakan melalui pertemuan-pertemuan berikutnya. (novita/dskmf*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.