Halal Bihalal Alumni Malang Raya Digelar Kamis 26/5/2022

  • Bagikan
Halal Bihalal Alumni Malang Raya Digelar Kamis 26/5/2022
Panitia Halal Bihalal Alumni Malang Raya bertemu dengan Sekda NTB HL Gita Aryadi - doc. radarntb.com

MATARAM radarntb.com – Acara halal bihalal Alumni Malang Raya digelar Kamis (26/5/2022), sesuai rencana, acara tersebut akan berlangsung di Ballroom Islamic Center, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketu panitia halal bihalal Alumni Malang Raya Ahmad Jaelani alis Jay, kepada radarntb.com, Kamis (19/5/2022), mengatakan, peserta yang akan hadir kurang lebih 250 orang.

“Ini adalah jumlah sementara yang telah mendaftarkan diri, karena selain promosi lewat media sosial juga informasi terjadi dari mulut ke mulut,” terang Jay.

Diceritakan, awal dari rencana Halal Bihalal, adalah sebuah pertemuan kecil bertempat di rumah Kanda Drs HL Gita Ariadi, M.Si di Puyung. Saat itu ada sekitar 10 alumni berkumpul pada acara yang disebut Pelagak Lekong Belah, artinya apa pun itu bisa jadi tidak berarti apa apa. Hari itu Sabtu, 30 April 2022, dua hari sebelum hari Lebaran.

Kesimpulan pertemuan, Halal Bihalal alumni Malang dengan ketua panitia Ahmad Jaelani AP alias Jay.

“Setalah pertemuan bubar, tidak ada lagi diskusi apa pun karena semua sibuk lebaran,” tutur Jay.

“Selaku ketua panitia, saya menghubungi saudara Kades Senggigi, Mastur, SE yang juga alumni Malang untuk fasilitasi pertemuan,” tambahnya.

Kembali hadir sekitar 10 orang alumni, dan saat itu langsung bagi tugas dengan membentuk panitia yang lebih lengkap.

“Hari itu, Ahad 8 Mei 2022 bertempat di Hotel Sudamala Senggigi,” terang Jay.

Selasa tanggal 10 Mei 2022, mulailah panitia bekerja dengan langkah pertama adalah membuat twibbon yang disebarkan melalui media sosial masing-masing.

Tanpa diduga, antusias alumni Malang begitu tinggi. Hari itu juga, jumlah alumni di group whatsapp yang hanya 115 orang, bertambah menjadi 257 orang.

Sehingga dibuatlah group alumni dua yang sampai saat ini telah berjumlah 80 orang.
Karena terkejut dengan antusias alumni yang tinggi, maka panitia bertemu dengan Kanda Drs HL Gita Ariadi, M.Si pada hari Rabu 11 Mei 2022.

“Hari itu akhirnya diputuskan bahwa Halal Bihalal alumni Malang Raya dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Mei 2022 di Ballroom Islamic Center,” beber Jay.

Pada pertemuan itu juga disepakati tema, Merajut Kenangan Tampil Gemilang. Kata Tampil sebagai sebuah organisasi pada saat kuliah diambil karena masih tetap relevan dengan kondidi saat ini.

Tampil di Malang bermakna Tiang Mahasiswa Pelajar Indonesia Lombok, dan saat Halal Bihalal menjadi Temu Alumni Malang Pelajar Mahasiswa Lombok, dan ketika menjadi organisasi nanti sebagai wadah seluruh alumni Malang maka Tampil bisa menjadi Tempat Alumni Malang Pelajar Mahasiswa Lombok.

“Maksud dan tujuan Halal Bihalal adalah untuk mempererat ikatan kekeluargaan alumni Malang Raya, sehingga bisa saling mengenal dan tentu bisa bekerjasama lebih lanjut sesuai dengan bidang masing-masing,” paparnya.

Karena setelah di data, alumni Malang Raya berada di jajaran Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Profesional, Pengusaha, Lembaga Pendidikan, LSM, TNI/POLRI, pelaku UMKM, serta keahlian lain yang jika semua disatu padukan akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

Untuk menghadirkan suasana Malang, panitia tidak memilih catering untuk jamuannya.

Namun panitia akan menyuguhkan apa yang biasa dimakan oleh pelajar dan mahasiswa di Malang seperti Pecel, Tahu Telur, Bakso, Menjes, STMJ, dan Cendol.

“Semua ini agar sesuai dengan tema Merajut Kenangan Tampil Gemilang. Artinya alumni Malang juga harus berani tampil turut serta membangun NTB Gemilang,” pungkasnya.(mt*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.