Ketua MHA: Okupansi Hotel di Kawasan Mandalika Meningkat Selama ARRC 2023 Berlangsung

  • Bagikan
Ketua Mandalika Hotel Association (MHA), H Samsul Bahri : Okupansi Hotel di Kawasan Mandalika meningkat 90 persen selama ARRC 2023 berlangsung.
Ketua Mandalika Hotel Association (MHA), H Samsul Bahri : Okupansi Hotel di Kawasan Mandalika meningkat 90 persen selama ARRC 2023 berlangsung.

Lombok Tengah radarntb.com  – Dampak terhadap pergelaran event FIM Asia Road Racing Championship atau ARRC Round 4 di Sirkuit Mandalika Lombok NTB sangat signifikan.

Terlihat dari hunian kamar di kawasan hotel mandalika dipastikan hampir penuh selama ajang balap tingkat Asia itu terselenggara.

FIM Asia Road Racing Championship atau ARRC Round ke-4 berlangsung selama tiga hari dari tanggal 11-13 Agustus 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.

Sebanyak 90 pembalap dari 13 negara mengikuti kejuaraan ini. Indonesia sendiri menghadirkan 19 pebalap muda dan 11 pebalap wild card yang tergabung ke 15 racing team.

Baca juga: ARRC Mandalika 2023, Serap 520 Pekerja Lokal, Marshal 100% Lokal

Priandhi Berharap ARRC Berdampak Positif Bagi Olahraga Roda Dua Dan Pariwisata di Indonesia 

Kejuaraan round keempat ini dibagi menjadi empat kelas, yaitu Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150).

Ketua Mandalika Hotel Association (MHA), H Samsul Bahri mengatakan, okupansi hotel pada ARRC round ke-4 2023 ini hampir mencapai 100 persen.

“Kita melihat ada event FIM ARRC Dari tanggal 7 sampai tanggal 13 yang mana pointnya dari tanggal 11 sampai tanggal 13 alhamdulillah cukup signifikan sekali. Okupansi hotel hampir 90 persen, bahkan 100 persen.” Ungkap Samsul, di Sirkuit Mandalika, Sabtu 12/08/23.

General Manager JM Hotel itu menjelaskan, dari beberapa hotel di kawasan mandalika sebagian besar dihuni oleh kru dan official peserta FIM ARRC 2023.

“100 persen yang dihuni oleh kru-kru dari FIM ini. Ditambah lagi dengan high season, maka boleh kita bilang untuk minggu ini bahkan bulan ini bisa sampai 90%.” Jelasnya.

Samsul mengaku, bukan sekitar 1500 kamar hotel di area mandalika saja yang terisi, namun juga berimbas pada sebagian hotel desa penyangga kawasan ekonomi khusus (KEK).

Ditempat terpisah, Direktur MGPA Satria Priandhi mengatakan, perhelatan FIM ARRC round ke-4 2023 ini membuat dampak perekonomian masyarakat sekitar sirkuit mandalika meningkat.

“Ini tentunya memberikan dampak ekonomi yang cukup besar karena saya lihat secara langsung tempat makan dibeberapa restoran, warung-warung dipinggir jalan penuh.” Sebut Andi.

Menurutnya, perekonomian yang meningkat seperti ini adalah sesuai dengan apa yang diinginkan pemerintah Indonesia.

“Dampak ekonominya sesuai yang dicita citakan Bapak Menteri BUMN, Erick Thohir. Kemudian diturunkan ke InJourney holding, diturunkan ke ITDC dan MGPA, ini boleh dibilang event ini sukses sekali.” Katanya singkat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *