MGPA Penuhi Permintaan Dorna Dan FIM Untuk MotoGP, WSBK Dan IATC

  • Bagikan
MGPA Penuhi Permintaan Dorna Dan FIM Untuk MotoGP, WBK Dan IATC
Direktur Utama MGPA Priandhi Satria saat menjelaskan terkait MGPA yang sedang melakukan track improvement untuk memenuhi permintaan Dorna Dan FIM jelang MotoGP, WBK Dan IATC, doc. radarntb.com

LOMBOK TENGAH radarntb.com – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) penuhi permintaan Dorna Dan FIM untuk gelaran MotoGP, WSBK dan ITC tahun 2022-2023.

Dengan demikian gelaran MotoGP Indonesia 2023 serta WSBK dan IATC tahun 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, aman.

Direktur utama MGPA Priandhi Satria kepada radarntb.com, Jumat (9/9/2022) mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan Track Inprovement sesuai permintaan Dorna dan FIM.

Track Inprovement ini isinya antara lain, perbaikan permukaan lintasan, pelebaran run-off area dengan penyesuaian gravel, perubahan kerv menjadi misano, penambahan beberapa ban safety berrier dan penyesuaian beton-beton yang ada.

“track Inprovement ini permintaan dari Dorna dan FIM, kita tidak akan mengerjakan sesuatu yang bukan request dari mereka,” tegasnya.

Seperti halnya Kerv yang dulunya belum Misano, saat ini pihaknya tengah melakukan perubahan.

“kerv yang dulunya belum Misano kita akan merubahnya,” jelas Andhi.

“kervnya nanti akan menjadi lebih lebar dari yang sebelumnya untuk beberapa titik saja, itu untuk mengikuti standarnya Misano,” jelas Andhi.

Selain itu sejumlah alat berat juga tengah mengeruk beberapa titik bagian run-off untuk perbaikan gravel, agar sesuai dengan permintaan Dorna dan FIM.

Sementara target penyelesaiannya, Andhi menjelaskan bahwa, pada akhir November 2022 ini pihaknya sudah melakukan serah terima pekerjaan dari PT PP.

“target pengerjaan track improvement ini dilakukan 1 September, serah terimanya ke kita akhir bulan, sebab kita akan segera gelar WSBK,” tandasnya.

Sekalian lintasan, MGPA juga sedang merapikan bukit 360 yang ada di tengah Sirkuit Mandalika.

Penonton yang menggunakan fasilitas di Bukit 360 akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada.

Namun yang paling utama, menurut Priandhi Satria, adalah safety atau keselamatan.

“selain perbaikan lintasan kita juga sedang merapikan bukit 360 agar penonton yang menggunakan fasilitas disini merasa nyaman dan aman yang paling penting,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.