Pencuri Motor Diamuk Massa Hingga Salah Satu Kakinya Putus

  • Bagikan
Pencuri Motor Diamuk Massa Hingga Salah Satu Kakinya Putus
Polisi sedang menggotong terduga Pencuri Motor yang Diamuk Massa Hingga Salah Satu Kakinya Putus, di Polsek Jero Waru, Lombok Timur, Sabtu (13/8/2022). foto Humas Polres Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR radarntb.com – Seorang terduga pelaku pencuri Motor diamuk massa hingga kaki kanannya putus dan langsung dibawa ke Puskesmas oleh Polisi untuk diobati.

Peristiwa pencuri motor diamuk massa hingga salah satu kakinya putus itu terjadi di Dusun Jor, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB, Jumat (12/8/2022).

Terduga pelaku itu inisialnya RN warga Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keterangan Pers Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono melalui PS Kasi Humas Polres Lotim Iptu Nikolas Osman, Sabtu (13/8/2022) membenarkan kejadian itu.

“Terduga pelaku sempat menyandra seorang anak sebagai tamengnya saat dikepung masa,” kata Nikolas dalam keterangannya.

Namun lanjut Nikolas, terduga pelaku berhasil dilumpuhkan, dan Parang yang ia bawa berhasil direbut oleh orang tua anak yang disandera.

“saat itu, terduga pelaku hendak mengambil kendaraan yang terparkir dipinggir sawah dekat danau, namun aksinya keburu dilihat oleh pemilik kendaraan, lalu meneriakinya maling,” jelasnya.

“seketika itu warga berhamburan dan menghadang terduga pelaku, karena kepepet terduga pelaku mengambil anak yang sedang bermain tidak jauh dari TKP, dan menyanderanya, namun orang tua anak itu, mengendap perlahan dari belakang, lalu merebut parang yang dipegang terduga pelaku dan berhasil dilumpuhkan,” tambahnya.

Setelah itu, Anggota Polsek Jerowaru tiba di TPK, dan langsung melakukan upaya pengamanan pelaku yang diamuk massa.

Setelah berhasil meredam massa yang sedang mengamuk, Polisi langsung membawa terduga pelaku menggunakan Mobil Dinas Polsek Jerowaru menuju Puskesmas Jerowaru guna melakukan tindakan medis.

Sekitar pukul 12.00 WITA pelaku tersebut dirujuk ke RSUD Selong dengan menggunakan kendaraan ambulan milik Puskesmas Jerowaru yang dikawal oleh Patroli Polsek Jerowaru.

“Kondisi pelaku kritis dengan kondisi pergelangan kaki putus dan tubuh korban terdapat banyak luka,” tegasnya.

“Pasca kejadian tersebut, situasi masih terpantau aman terkendali upaya Kepolisian pada saat kejadian dipimpin langsung oleh Kapolsek Jerowaru IPDA Yudha Aditya Warman,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.