Persiapan Pengamanan MotoGP Mandalika Mulai Terlihat di Polda NTB

  • Bagikan

MATARAM (RadarNTB) – Persiapan pengamanan MotoGP Mandalika mulai terlihat di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), salah satunya Helikopter Markas Besar (Mabes) Polri mulai terlihat standby di Hanggar Helipad dekat kantor penghubung Direktorat Polairud Polda NTB.

Direktur Polisi Air dan Udara (Dir Polairud) Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, Rabu (12/1/2022) mengatakan, secara umum Helikopter tersebut memang didatangkan dari Mabes Polri untuk mendukung kegiatan pengamanan di daerah pariwisata super prioritas seperti di Nusa Tenggara Barat ini.

Diketahui bahwa salah satu destinasi wisata di NTB yakni Mandalika, termasuk dalam daftar 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia setelah Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang di Sulawesi Utara.

“di Indonesia ini ada lima yang termasuk dalam destinasi wisata super prioritas, salah satunya adalah Mandalika, untuk itu Kapolri melalui Kabaharkam menugaskan salah satu Helikopter ini untuk di BKO-kan ke Polda NTB,” jelas Kombes Pol Kobul.

Selain itu, Helikopter yang di BKO-kan ke Polda NTB itu, selain untuk memantau DPSP juga untuk pengamanan MotoGP Maret mendatang.

“secara kebetulan, didalam DPSP kita ini ada Sirkuit dan akan ada perhelatan Internasional yakni MotoGP pada Maret mendatang, jadi bisa sekalian kita lakukan pengamanan pada saat event nanti berlangsung,” ujarnya.

Selain Helikopter ada juga Kapal Laut yang di BKO-kan dari Mabes Polri guna mendukung pengamanan DPSP di Mandalika, termasuk pada event MotoGP nanti.

“nantinya akan ada juga Kapal Laut yang akan di BKO-kan oleh Mabes Polri ke Provisni NTB,” jelasnya.

Sementara untuk teknis pengamanan pada MotoGP mendatang, pihaknya masih menunggu komando dari Karo Ops sebagai Satker di Polda NTB yang mempunyai tupoksi mensetting strategi pengaman event MotoGP nanti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.