Prof Masnun dan Jajaran Launching Program UIN Mataram Berinfak

  • Bagikan

MATARAM radarntb.com – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof Masnun dan jajarannya, launching program UIN Mataram Berinfak, sebagai tindak lanjut dari audiensinya dengan Baznas beberapa waktu lalu terkait potensi Zakat, Infak, dan sadakah atau ZIS di Uinma.

Launcing program UIN Mataram Berinfak itu berlangsung di Gedung Auditorium Kampus II, Jempong Kota Mataram, NTB, Kamis (24/3/2022)

Prof Masnun panggilan akrab Rektor UIN Mataram Prof Dr H Masnun M.Ag ini menjelaskan, program UIN Mataram Berinfak itu, selain untuk meningkatkan keimanan, juga sebagai langkah menjaga hubungan baik dengan berbagai pihak, salah satunya BAZNAS.

“Acara ini menjadi tindak lanjut dari audiensi Uinma dengan Baznas beberapa waktu laalu terkait potensi Zakat, Infak, dan Sedekah atau ZIS di Uinma,” jelas Prof Masnun.

Peluncuran program UIN Mataram Berinfak itu, Jajaran UIN Mataram menghadirkan langsung Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS Provinsi NTB.

Prof Masnun, dalam sambutannya menebalkan arti penting zakat, infak, dan sedekah dalam kehidupan bermasyarakat.

“Setiap muslim harus berinfak sesuai dengan kemampuannya,” ungkap orang nomor satu di UIN Mataram itu.

UIN Mataram Berinfak ini sekaligus sebagai langkah nyata UIN Mataram membangun peradaban yang lebih baik.

Ketua Basnaz NTB, Dr H Muhammad Said, Lc. MA, yang hadir langsung, menyambut baik program UIN Mataram Berinfak itu.

“Alhamdulillah, dengan bertambahnya muzakki maka bertambah pula manfaat yang bisa diberikan,” ungkapnya.

Menyambut hal itu, BAZNAS mendistribusikan Program Baznas NTB Gemilang Cerdas.

Program Baznas NTB Gemilang Cerdas ini merupakan bantuan pendidikan untuk mahasiswa jenjang strata satu sampai program doktoral.

Selain itu, Muhammad Said juga sedang menyusun program beasiswa tetap untuk mahasiswa.

Program Baznas NTB Gemilang Cerdas tersebut, akan menjamin kebutuhan pendidikan perkuliahan dari awal masuk sampai dengan selesai.

“Program ini nantinya akan diperuntukkan bagi mahasiswa yang memang pantas menerimanya,” pungkas Muhammad Said. (red/HumasUINMA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.