Saka Bakti Husada Bapelkes Mataram Orientasi Lapangan

  • Bagikan
Saka Bakti Husada Bapelkes Mataram Orientasi Lapangan
Saka Bakti Husada Bapelkes Mataram sedang Orientasi Lapangan, Jumat (19/8/2022). foto Bapelkes Mataram.

MATARAM radarntb.com – Saka Bakti Husada (SBH) Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Mataram melakukan orientasi lapangan, dalam rangka membina anggota SBH yang terlatih dan terampil.

Orientasi lapangan itu berlangsung di halaman kantor Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Mataram, Jumat (19/8/2022).

Kepala Bapelkes Matatam Ali Wardana selaku Ketua Majelis Pembina mengatakan, Pramuka merupakan salah satu kader bangsa yang terdiri atas kaum muda yang turut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Gerakan Pramuka di Provinsi NTB memiliki beberapa satuan karya (Saka) salah satunya adalah Saka Bakti Husada (SBH) Pangkalan Bapelkes Mataram ini,” Jelas Ali Wardana kepada radarntb.com, Sabtu (20/8/2022).

Lanjut Ali, Saka Bakti Husada (SBH) merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan praktis dalam bidang kesehatan khususnya tentang lingkungan sehat, keluarga sehat, penanggulangan penyakit, gizi, obat, dan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Dalam rangka membina anggota SBH yang terlatih dan terampil, Jumat kemarin, pangkalan SBH Bapelkes Mataram mengadakan kegiatan orientasi lapangan untuk Anggota SBH,” jelas Ali.

Acara yang diisi oleh para Pinsaka dan Pamong dari Kwarcab, seperti Haji Lalu Putranom, Hari, Saleh dari SBH Dinkes Provinsi NTB, Arif Rahman selaku Pinsaka SBH Pangkalan Bapelkes Mataram itu, berjalan seru, anggota SBH juga sangat antusias mengikuti kegiatan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh anggota SBH dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman khususnya pada 6 krida SBH,” harap Ali

“Selain itu mereka juga dibekali cara penanganan kegawatdaruratan/BHD,” tambahnya.

SBH sebagai generasi muda yang bergerak pada bidang kesehatan harus dapat mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilannya untuk mengabdi pada masyarakat dalam mendukung pelaksanaan Germas.

“Mari kita bangun dan bangkitkan SBH di Semua Pangkalan Puskesmas NTB. Dari NTB untuk Indonesia. Pulih lebih cepat dan Bangkit Lebih Kuat,” kata Ali.

Ali ingin SBH Bapelkes Mataram Kemenkes RI menjadi, SBH percontohan di NTB dan Indonesia pada umumnya.

Untuk itu ia siap memfasilitasi segala bentuk kegiatan Gerakan Pramuka (Gepram) Saka Bakti Husada yang berpangkalan di Bapelkes Mataram itu.

“Kami siap memfasilitasi tempat pelatihan di Bapelkes Mataram Kemenkes RI untuk Pramuka Saka Bakti Husada (SBH),” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.